by

Minggu ini, LPP RRI Takengon Gelar Indonesia Bersepeda

Takengon | Lintas Gayo РMemeriahkan Hari Radio ke-67,  LPP RRI Takengon akan mengadakan kegiatan Indonesia Bersepeda pada Minggu, 23 September 2012 di Kota Takengon.

Salah satu kegiatan olah raga  beberapa tahun belakangan ini semakin meningkat adalah bersepeda, baik bersepeda santai, sepeda gunung, bahkan sepeda antik (ontel).

RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik mempunyai misi untuk menyelenggarakan siaran yang bertujuan menggali, melestarikan, dan mengembangkan budaya bangsa, memberikan hiburan yang sehat bagi keluarga, membentuk budi pekerti dan jati diri bangsa di tengah arus globalisasi.

Terkait dengan Misi LPP RRI dan menjamurnya komunitas pesepeda selain dilandasi oleh alasan pentingnya hidup sehat, hobi, juga kepekaan terhadap terciptanya lingkungan yang bebas polusi udara dan isu pemanasan global (global warming), LPP RRI  bermaksud menyelenggarakan kkegiatan  Indonesia bersepeda

Tujuan kegiatan dikatakan ketua panitia Riswandi ST, Senin 17 September 2012 adalah menumbuhkan kesadaran warga untuk berolahraga sepeda, berpartisipasi aktif dalam mengurangi pencemaran udara (polusi) dan penggunaan BBM, menyehatkan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan.

Untuk peserta Indonesia Bersepeda direncanakan diikuti oleh Pejabat Pemda, Ketua dan Anggota DPRK, Pejabat LPP RRI Takengon, Pengurus Cabang dan atlit balap sepeda Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, mitra/sponsor dan seluruh masyarakat serta komunitas sepeda di Aceh Tengah dan sekitarnya yang ingin berpartisipasi.

Sementara untuk rute, dijelaskan Riswandi, dimulai dari halaman LPP RRI Takengon, Jln. Lembaga menuju Yos Sudarso   Simpang 5, Jl.Sengeda/ Mampak RSU Datu Beru Simpang 4 Jl.Paya Ilang  Terminal Terpadu dan kembali lagi di halaman LPP RRI Takengon.

‚ÄúPeserta diharuskan mendaftar mulai 14 – 20 september 2012 di sekretariat LPP RRI jl Lembaga Kemili Aceh Tengah. Dan untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi Fitra 0852 6098 4848¬† atau Riyan di 0853 600 40507,‚ÄĚ kata Riswandi. (SP/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.