by

IPPEMATA, IMPBAT Banda Aceh dan HMI Aceh Tengah Galang Dana Bantuan Kebakaran Bintang

Banda Aceh | Lintas Gayo – Menyusul musibah kebakaran yang menghanguskan sedikitnya 8 rumah di Kampung Linung Ulen Kecamatan Bintang Aceh Tengah, 16 September 2012 malam, mahasiswa Gayo di Banda Aceh dan di Takengon menggelar aksi kepedulian dengan menggalang dana bantuan untuk para korban.

Di Banda Aceh, Senin 17 September 2012, puluhan mahasiswa asal Aceh Tengah yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPEMATA) dan mahasiswa asal Kec. Bintang (IMPB AT)mengadakan aksi sosial penggalangan dana kebakaran

Kegiatan ini dipimpin Ketua IPPEMATA, Ahlaz Zikri dan ketua IMPB AT, Rachmad dengan memilih tempat di tiga titik terpisah, Simpang Lima Banda Aceh, Simpang Jamboe Tape dan Simpang Surabaya.

Dijelaskan Ahlaz Zikri kegiatan ini berlangsung dua hari yakni 17 dan 18 september. β€œDana yang terhimpun akan secepat mungkin disalurkan untuk meringankan beban korban. Semoga para korban mendapatkan hikmah dibalik musibah tersebut,” harap Ahlaz Zikri.

Sementara Rachmad, ketua IMPB AT sekaligus koordinator lapangan dalam kegiatan ini mengucapkan berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini khususnya bagi IPPEMATA yang merespon cepat masalah Yang dihadapi masyarakat Gayo.

β€œKami berasal dari Kampung Bintang dan sudah sewajarnya kami membantu saudara-saudara kami disana,” kata Rachmati.

Aksi yang Sama oleh HMI Cabang Takengon

Aksi kepedulian juga digelar di Takengon oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Kepala Department pengelolaan sumber dana HMI cabang Aceh Tengah, Veriyanto mengatakan HMI Cabang Takengon menggalang dana selama tiga hari untuk korban kebakaran di desa Linung Ulen Kecamtan Bintang Aceh Tengah dimulai senin 17 september 2012.

β€œHari pertama penggalangan dana terkumpul Rp 730 ribu yang merupakan sumbangan dari pengguna jalan di desa Simpang Empat Kecamatan Bebesen Aceh Tengah,” kata Veriyanto.

Sebanyak 10 orang kader HMI diturunkan dalam aksi ini. (Budiman Gayo, LG008/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.