by

Baong : Pemkab Siap Memfalisitasi Para Seniman Gayo

Takengon | Lintas Gayo – Bertepatan dengan Acara In Memoriam Ivan WY, Senin siang 24 September 2012 di Hotel Bayu Hill Takengon, Baong PJ Bupati Aceh Tengah dalam kata sambutannya mengungkapkan apresiasinya yang besar terhadap acara tersebut.

Baong menjelaskan, Almarhum adalah salah satu putra terbaik daerah Takengon dan sepantasnyalah kita mempersembahkan penghargaan kita sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para seniman yang telah berjuang mengembangkan seni Gayo seperti Ivan WY.

Selain Pj Bupati Aceh Tengah dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRK, Sekretaris Daerah, Kejati, sejumlah Kepala Dinas dan Sejumlah Ketua Lembaga di Takengon.

Sementara Ketua DPRK, Zulkarnain mencetuskan mulai minggu depan acara musik seperti itu harus lebih sering digelar dalam upaya mendorong musisi-musisi muda Gayo dalam berkreativitas.

“Kita sudah memperbincangkan ini dengan pihak Pemda, bahwa mulai Minggu depan, acara musik seperti ini harus lebih sering di gelar, minimal setiap malam minggu,”terang Zulkarnain.

Untuk masalah tempat sudah kita sediakan, seperti lapangan tenis di Pendopo, halaman pendopo boleh dipakai untuk melaksanakan kegiatan musik,”timpal Baong. (Supri Ariu)

Comments

comments