by

In Memoriam Ivan WY dari Sahabat, Spektakuler dan Mengharukan

Takengon | Lintas Gayo – Acara In Memoriam Ivan WY Dari Sahabat yang digelar Senin 24 September 2012 di Hotel Bayu Hill Takengon, Aceh Tengah berjalan lancar.

Acara yang dimulai sejak pukul 14.30 WIB tersebut diisi oleh sejumlah seniman senior dan muda dari dataran tinggi Tanoh Gayo. Seperti SABA, Ujang Lakiki, Ramlah, Abadi Ayus, Zuhra, Ali Laskar Gayo, serta sejumlah Band anak-anak muda lainnya, di Gayo sangat jarang sekali di gelar acara dengan artis yang banyak seperti ini,” kata Ali Laskar Gayo, Sabtu sore tepat saat acara sedang dilaksanakan.

Selain itu Ramadhan salah satu pengunjung dari Gayo Lues mengaku acara Ivan WY adalah acara yang spektakuler sekaligus mengharukan.

“Nyaris semua artis-artis yang populer di Gayo menyanyikan lagu-lagu ciptaan mendiang Ivan WY. Tidak sedikit saya lihat para sahabat Almarhum menangis saat melihat para sahabat-sahabatnya menyanyikan lagu Almarhum”,  jelas Ramadhan.

Windo Ketua Panitia acara juga mengaku, acara ini digelar dengan dana hasil sumbangan para sahabat juga kerja sama dengan Pemerintah Aceh Tengah,”Alhamdulillah, setelah acara ini selesai, dana lebih hasil sumbangan para sahabat ada sekitar Rp.10 juta. Ini akan kita sumbangakan kepada Istri dan Anak Almarhum Ivan WY,”jelas Windo.

Menurut Windo, Ivan WY adalah satu dari banyaknya musisi muda yang ada di Tanoh Gayo yang selalu berjuang mengembangkan seni Gayo. “Ivan WY adalah musisi yang luar biasa, sampai sekarang lagunya masih sangat dikenal di Gayo mulai dari anak-anak sampai oarang tua,” kenang Windo.(Supri Ariu)

Comments

comments

News