by

Terkendala Dana, Pramuka Aceh Tengah Gagal ke Papua

Takengon | Lintas Gayo – Gerakan Pramuka Aceh Tengah dipastikan gagal berpartisipasi dalam pesta penegak pandega yang dilaksanakan di Papua, di Provinsi Papua ā€“ Kota Jayapura, 8 sampai dengan 15 OktoberĀ  2012 mendatang.

Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tengah Eddy Masri Sopacua dalam pesan singkatnya kepada Plt Ka Dewan Kerja Cabang (DKC) Aceh Tengah Satiran menyampaikan bahwa pendanaan Kwarcab tidak mencukupi sehingga peserta yang sudah di seleksi sejak Mei 2012 lalu tidak dapat diberangkatkan.

Lebih lanjut disampaikan kedepan pada kegiatan lain akan terus di usahakan ikut berpartisipasi sehingga Aceh Tengah tidakĀ  Absen pada kegiatan Pramuka, baik itu yang diselenggarakan tingkat daerah, Nasional maupun internasional.

Sejumlah peserta Rainas yang berhasil di temui wartawan di Gedung Pramuka, Sabtu 6 oktober 2012 mengaku kecewa tidak mengikuti pesta penegak pandega di Papua tersebut.

Seperti dikatakan Sari Rahmaddin, gagalnya keberangkatan Kwarcab Aceh Tengah mengikuti Rainas membuat peserta yang ikut seleksi jatuh semangat.

Kedepan dia berharap steak holder harus berperan penting memajukan Pramuka dan tidak mengambil keputusan atau kebijakan yang dapat mengecewakan orang banyak.

Sementara itu Plt Ka Dkc Aceh Tengah Satiran berpesan kepada seluruh anggota Pramuka untuk tetap semangat dalam berkarya karena Pramuka tidak hanya sampai pada Raimuna saja masih banyak event lain yang dapat diikuti.

Di akui banyak yang kecewa karena tidak jadi berangkat ke Papua namun dibalik itu semua menumbuhkan semangat baru untuk menjalankan Sasa Darma ke 5 , yakni rela menolong dan tabah. (LG008/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.