by

Shalahuddin, Terpilih untuk Berlatih di Spanyol

Takengon | Lintas Gayo – Setelah melewati tahap demi tahap seleksi penjaringan bakat sepakbola remaja Aceh untuk mengikuti pemusatan latihan di Spanyol, akhirnya satu dari tiga pesepakbola asal Takengon memastikan satu tempat dijenjang umur 18 tahun (U-18). Shalahuddin anak muda yang baru saja tamat dari SMAN 1 Takengon terpilih beserta 29 orang lainnya dari seluruh Aceh untuk mengikuti latihan di negeri Matador tersebut.

Shalahuddin yang akrab disapa Udin ini, saat dihubungi Lintas Gayo, Minggu (28/10/2012) mengaku senang atas terpilihnya dirinya untuk mengikuti latihan di Spanyol.

“Dulu bermain sepakbola di Spanyol bagaikan mimpi bagi saya, kini mimpi itu semakin dekat, tidak lama lagi saya dan teman-teman dapat merasakan atmosfer dari persepakbolaan negeri Spanyol yang terkenal dengan klub Barcelona dan Real Madrid itu,” kata Udin bernada haru.

Udin menambahkan, sebelum berangkat ke Spanyol, dia dan teman-temannya terlebih dahulu akan diberi latihan di Banda Aceh selama 2 hingga 3 bulan kedepan, setelah itu baru diberangkatkan ke Spanyol.

“Di Spanyol nanti kami akan diberi latihan dan uji coba melawan tim-tim disana sebagai pengalaman, untuk pastinya saya juga belum bisa mengatakannya, karena scedule belum saya terima”, kata Udin sesaat akan meninggalkan Takengon menuju Banda Aceh ini.

Sebelumnya, tiga pesepakbola Aceh Tengah mengikuti seleksi Pra-Spanyol ini, namun dua diantaranya gugur setelah mengikuti seleksi, pun demikian satu diantara ke-3 nya berhasil lolos, ini merupakan catatan rekor tersendiri bagi kemajuan dunia persepakbolaan Aceh Tengah ke depan.(Darmawan Masri/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments