by

Ketua PWI Aceh Calonkan Diri Jadi Senator

Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mendatangani berita cara registrasi calon DPD di KIP Aceh.(LG | a.ZaiZa)
Ketua PWI Aceh Tarmilin Usman mendatangani berita cara registrasi calon DPD di KIP Aceh.(LG | a.ZaiZa)

Banda Aceh | Lintas Gayo – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tarmilin Usman mendaftarkan diri untuk ikut bertarung dalam pemilihan sernator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Aceh pada Pileg 2014 mendatang.

Tarmilin mendaftar ke KIP pada Minggu (21/4/2013) dengan diantar sejumlah tim sukses (Timses) dan sejumlah wartawan Aceh. Mereka datang dengan membawa tiga kotak besar yang berisikan berkas pendaftaran dan fotokopi KTP warga yang berhasil dikumpul.

Saat datang ke KIP, Ketua PWI Aceh disambut Sekretaris KIP Aceh Darmansyah dan Wakil Ketua KIP Aceh Ilham Saputra. Tanpa menunggu lama, Tarmilin langsung menjalani proses pendaftaran dan registrasi yang dilakukan staf KIP Aceh.

“Kita mendaftar dengan membawa 7.881 fotocopi KTP,” ujar Tarmilin kepada sejumlah wartawan di Kantor KIP Aceh, Minggu (21/4/2013).

Disaat menunggu hasil registrasi pendaftaran, Gubernur Aceh dr Zaini Abdullah datang melakukan inspeksi mendadak (sidak) melihat proses kerja KIP dalam proses pendaftaran para Bacaleg dan calon DPD asal Aceh.

Proses pendaftaran Ketua PWI tergolong lancar. Proses pelaksanaannya berjalan sekitar kurang 60 menit. Lagi pula dalam registrasi tersebut, fotokopi KTP yang dibawa Tarmilin melebihi kuota yang ditetapkan yakni hanya 3.000 fotokopi KTOP saja.

“Alhamdulliah, pada pendaftaran ini kita langsung teregistrasi, karena berkas yang kita bawa cukup dan lengkap,” ujar Tarmilin.

Bersamaan dengan pendaftaran Tarmilin Usman ini, ikut juga menyusul dua calon DPD lainnya yakni Fadlun dan Mursyid anggota DPR RI yang saat ini masih menjabat. Kedatangan Fadlun dan Mursyid ini juga diantar sejumlah Timses.

Komisioner KIP Aceh Robby Syah Putra mengungkapkan, hingga saat ini baru 21 calon yang teregistrasi dari 36 Calon DPD yang sudah menyatakan mendaftar untuk ikut serta dalam Pileg 2014 untuk calon DPD RI.

Pendaftaran Bacaleg dan DPD dalam Pileg 2014 ini, lanjut Robby akan berakhir, Senin (22/4) pukul 16.00 WIB. Diperkirakan, pada hari terakhir ini sejumlah Parpol akan mendaftarkan Bacalegnya diantaranya partai Aceh (PA) begitu juga sejumlah bakal calon anggota DPD RI.(SP/red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.