Samsul Rizal Resmi Jabat Mukim Isaq

Isaq | Lintas Gayo – Setelah empat bulan terpilih, akhirnya Samsul Rizal, resmi menjabat Mikim Isaq setelah dilantik oleh Bupati Aceh Tengah, Ir H Nasaruddin, Rabu (24/4/2013) di  Mesjil Merah Ishak, Isaq.

Sebelumnya, Samsul Rizal mengikuti pemilihan mukim pada 12 september 2012 dan ia memenangkan suara masyarakat sebanyak 75 Persen dari 85 suara sah yang dihitung.

Samsul Rizal saat diambil Sumpah sebagai Mukim oleh Bupati Aceh Tengah.(Lintas Gayo | Ist)
Samsul Rizal saat diambil Sumpah sebagai Mukim oleh Bupati Aceh Tengah.(Lintas Gayo | Ist)

Kepada Samsul, Bupati Nasaruddin berpesan agar selama bertugas nantinya dapat memimpin dan mengayomi masyarakat, serta selalu mengedepankan musyarawah dalam setiap pengambilan keputusan terhadap permasalahan yang dihadapi.

Dihadapan ratusan warga yang antusias menyaksikan prosesi pelantikan, Nasaruddin mengatakan mukim akan lebih berperan dalam memasyarakatkan nilai agama dan adat dalam masyarakat.

Tentunya, agar pengamalan nilai-nilai agama dan adat terimplementasi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat, harus ada kesadaran dan partisipasi untuk mendukung kepemimpinan mukim.

Selanjutnya, Nasaruddin menekankan perlu adanya sikap toleransi dan saling menghargai antar sesama warga, dan upaya bersama untuk mendukung suasana kehidupan yang tertib, aman dan damai.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Camat Linge Ir. Nasrun Liwanza, MM beserta unsur muspika Kecamatan Linge, Kapolsek Linge, Danramil Linge.

Sebelum terpilih dan dilantik menjadi Mukim Isaq, Samsul Rizal sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Kampung (Gecik) Kute Keramil tahun 2002 hingga tahun 2006 serta menjabat sebagai Ketua MPU Kecamatan Linge periode 2008-2013.(SP/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.