by

Ketua PWI Aceh: Wartawan Juga Pejuang

Tarmilin Usman, Ketua PWI Aceh (LG/wyra)
Tarmilin Usman, Ketua PWI Aceh (LG/wyra)

Banda Aceh|Lintas Gayo-Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengatakan wartawan merupakan rekan kerja pemerintah. Selain itu, wartawan juga merupakan pejuang yang selama ini memberikan informasi bagi masyarakat.

“Bukti wartawan juga pejuang bisa kita lihat pada masa lalu ketika konflik melanda Aceh. Bagaimana beratnya kondisi seorang wartawan dalam kondisi tersebut untuk menggali informasi dan memberitakannya,” kata Tarmilin. saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama di kantor PWI Aceh, Jumat(26 Juli 2013).

Kegiatan buka puasa bersama seluruh wartawan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah serta didampingi oleh staff khususnya, Muzakkir A. Hamid. Dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut, PWI Aceh juga memberikan santunan kepada 15 anak yatim yang ada di kota Banda Aceh.

Pemerintah diharapkan dapat memperhatikan apa yang menjadi keluh kesah dari wartawan selama ini. “Yang terpenting kita harapkan kepada Pemerintah Aceh adalah perhatian terhadap wartawan yang menjadi  korban konflik pada saat mereka mencari informasi pada masa itu,” kata dia. (AP/LG12)

Comments

comments