by

JOKOWI Pemimpin Idaman Masyarakat Indonesia

Oleh: Husaini Muzakir Algayoni*

Pemimpin adalah amanah, pemimpin merupakan  suatu tugas yang sangat berat. Sebagaimana kata Imam Al-ghazalai bahwa “yang paling berat didunia ini  adalah  memegang amanah”. Tapi para politikus di Indonesia ini dengan enteng dan mudahnya ingin menjadi pemimpin, dengan dana  yang melimpah dan popularitas melalui  partai menjadikan dia sebagai sosok yang terkenal diseluruh Indonesia dan ingin sekali meraih menjadi  pemimpin walaupun pada akhirnya dia terjerat kasus korupsi, tidak amanah dan sering kali  menyengsarakan rakyat.

Di saat rakyat Indonesia masih banyak dilanda kemiskinan dan para pemimpin  hanya duduk-duduk dikursi goyang yang  empuk tanpa memikirkan kondisi rakyatnya yang hanya mereka pikirkan adalah bagaimana memenangkan pemilu 2014.

            Ketika para pemimpin di Indonesia ini  sibuk dengan  partainya maka muncullah sosok pemimpin yang mempunyai jiwa merakyat  dia tidak ganteng dan  tidak juga terlihat seperti para pejabat lain yang memakai  pakaian Mahal tapi dia seorang sederhana dan juga bersahaja penuh guyonan Intelektual bersama wartawan-wartawan yang meliput beliau. Dia sering kali melihat rakyatnya dengan  langsung tanpa ada perantara dan dikenal dengan istilah “Blusukan”, dengan blusukan-blusukan  tersebut beliau menjadi seorang pemimpin yang banyak disukai oleh masyarakat,  dia menjadi pemimpin idaman masyarakat bahkan dia berbaur dengan seluruh kalangan. Hanya saja blusukan-blusukan beliau dikritik oleh orang-orang pintar di Indonesia, ada yang mengatakan beliau melakukan  hanya pencitraan, anggaran  blusukan beliau memakan uang yang cukup banyak serta ada yang  mengatakan  bahwa birokrasi pemerintahan yang beliau pimpin rusak, mereka-mereka itu hanya omong kosong doang yang tidak senang dengan keberhasilan yang telah diraihnya, mengurus Ibu Kota Jakarta tidak  mudah  tapi sedikit demi sedikit telah  menumbuhkan  warna dari sebelumnya.

Di saat panggung politik penuh dengan  kepalsuan dan janji manis dengan rakyat, Indonesia melahirkan sosok pemimpin yang disenangi masyarakat, pemimpin idaman masyarakkat Jakarta dan mungkin suatu saat nanti menjadi pemimpin Indonesia…. Itulah  Joko Widodo atau “JOKOWI” nama singkatnya yang populer.

Jokowi terus di kritik dengan blusukan-blusukannya tapi jokowi tidak ambil pusing dengan kritikan  tersebut dan dia membalas dengan kritikan tersebut dengan senyuman khasnya karena yang dia pikirkan adalah rakyat yang dipimpinnya bukan para para pengkritik tersebut. Sebagaimana Mantan Presiden Amerika, Abraham Lincoln mengatakan: saya tidak pernah membaca surat-surat cercaan yang ditujukan kepada saya, tidak pernah membuka amplopnya, apalagi membalasnya, karena  kalau saya  hanya sibuk mengurusi semua itu saya kehabisan waktu untuk berbuat demi rakyatku”.

Jokowi telah menunjukkan kinerjanya dengan  baik yang peduli  dengan rakyat, tapi sebagai manusia ada kekurangannya dan  itulah bagi kita untuk mendorongnya biar lebih baik  lagi bukan  mengkritik yang telah baik  dikerjakan dan bekerja untuk rakyat lebih baik  lagi.  Pemimpin seperti apa lagi yang di butuhkan bangsa Indonesia ini ???

Pemimpin koruprot sudah banyak, pemimpin janji-janji manis saat kampanye tidak bisa dihitung lagi karena sudah terlalu banyak dan pemimpin  yang amanah, adil dan memikirkan  kehidupan  rakyatnya masih sedikit, itulah semoga JOKOWI sukses menjadi pemimpin sebagai Pemimpin Idaman  Masyarakat Indonesia…

So, Pemimpin yang ada di GAYO bagaimana ???

*Penulis: Kompasianer Dan Kolumnis LintasGayo.com

Comments

comments

News