by

KNPI Aceh: “Musda KNPI Aceh Tengah Akan Diselesaikan Tahun ini”

Gambar: Jamaluddin, KNPI Aceh terpilih. (Foto: Ist)
Gambar: Jamaluddin, KNPI Aceh terpilih. (Foto: Ist)

Pasca terpilihnya Jamaluddin sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh, kepengurusan dimasa ini akan memprioritaskan persiapan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ditingkat Kabupaten/Kota, termasuk diantaranya KNPI Aceh Tengah.

Demikian dikatakan Jamaluddin, ketua KNPI DPD I Aceh, kepada Lintas Gayo melalui telpon selulernya, Senin (7/10/2013).

Ditakan Jamal, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terkait DPD KNPI Kabupaten/Kota yang yang belum memiliki pengurus defenitif.

“Pasca terpilihnya saya menjadi ketua KNPI Aceh, menjadi tugas utama kami untuk mempersiapkan Musda di daerah, baik yang akan dibentuk karateker, maupun pengurus daerah yang akan habis masa jabatannya dalam waktu dekat,” ujar Jamal.

Sebenarnya sambung Jamal, jika sesuai aturan, pengurus KNPI sudah harus membentuk karateker enam bulan setelah habis masa jabatan, termasuk dalam hal ini pengurus KNPI Aceh Tengah. Namun dirinya mengaku baru mengemban mandat ketua, dimana hal itu harusnya menjadi kewenangan pengurus sebelumnya.

“Kita menanti pelantikan, Insya Allah setelah itu kita fokus untuk penggantian pengurus KNPI di delapan Kabupaten/Kota itu, termasuk Aceh Tengah,” sebutnya.

Jamal melanjutkan, diantara pengurus daerah yang akan habis masa baktinya adalah KNPI Kabupaten Abdya, KNPI Aceh Utara, demikian halnya dengan KNPI Kota Lhokseumawe, serta yang telah habis masa jabatanya yaitu pengurus KNPI Aceh Tamiang.

Pihaknya juga berharap persoalan di Aceh Tengah segera diselesaikan agar semua ormas OKP didaerah ini dapat menyusun kepengurusan KNPI yang baru.

“Kita pihak KNPI Aceh berharap dapat menyelesaikan Musda dalam waktu dekat, sesuai dengan AD/ART dan petunjuk organisasi, dan terpilih putra terbaik Aceh Tengah,” harapnya, sembari juga menyampaikan agar persiapan Musda dan pembentukan karateker disejumlah daerah mendapat dukungan dari pengurus KNPI daerah yang ada di Aceh, termasuk ormas OKP serta dukungan pers.

Jamaluddin sendiri merupakan ketua DPD I KNPI Aceh yang terpilih pada penyelenggaraan Musyawarah provinsi Agustus lalu.

Informasi yang diperoleh, Saat ini pihaknya telah menerima SK kepengurusan serta akan dilantik pada akhir Oktober atau awal November mendatang. (Tenemata)

 

 

Comments

comments

News