by

Terpilih Secara Aklamasi, Boby Pimpin Ketua KNPI Lut Tawar

Takengen | Lintasgayo.com – Boby Tarigan Prinoe ahirnya dipilih secara aklamasi menjadi ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kecamatan Lut Tawar, Aceh Tengah. Dalam musyawarah kecamatan di Cafe and Resto, kampung, One-One para peserta musyawarah mempercayakan Boby sebagai ketua.

Dalam musyawarah, Rabu (10/02/2021) ini, jabatan yang kosong itu telah diisi, dimana selama ini Boby dipercayakan sebagai Plt KNPI Lut Tawar. Kekosongan jabatan ketua KNPI Lut Tawar ini sejak Iradat Fajri dipercayakan menjadi salah satu wakil ketua DPD KNPI Aceh Tengah.

Dalam kesempatan itu, Boby menyampaikan bahwa pihaknya bersama jajaran kepengurusan KNPI Lut Tawar nantinya akan fokus pada visi dan misinya sebagai ketua KNPI. Yakni, Pemuda Siaga Bencana, mewujudkan wirausahawan muda Lut Tawar, kegiatan festival pemuda Lut Tawar dan mewujudkan kepeloporan dan kepemimpinan pemuda yang berintegritas.

Sementara itu, Ketua DPD Ketua KNPI Aceh Tengah, Edy Gunawan dalam sambutanya menyampaikan bahwa pemuda harus mampu menjadi pelaku dalam pembangunan daerah, dan terutama pelaku ekonomi dalam kewirausahaan sehingga pemuda akan mandiri.

“Pemuda harus mampu membaca peluang pasar, apa yang dibutuhkan oleh pasar maka pemuda harus menjadi penyedia jasa yang dibutuhkan pasar, itu adalah modal utama dalam menjalankan wirausaha,” ujar Edy.

Hadir dalam muscam tersebut Pengurus DPD II KNPI Aceh Tengah, Ketua, sekretaris dan para wakil ketua. Juga dihadiri para tokoh pemuda se kecamatan Lut Tawar yang terdiri dari 18 Kampung. (LG47)

Comments

comments