by

Jamaah Banyak Meninggal Akibat Kurang Penanganan

Makkah| Lintas Gayo – Jamaah Indonesia yang meninggal di tanah suci tidak melulu saat berada di rumah sakit. Berdasarkan data dari Sikohatkes tertanggal 8 Oktober pukul 08.30 waktu arab saudi, ada 10 jamaah yang meninggal di tanah suci.

Seperti yang diberitakan okezone.com Kepala Bidang Kesehatan Panitia Penyelanggara Ibadah Haji Arab Saudi, Fidiansjah, mengatakan, jamaah yang meninggal di pemondokan akibat kurang cepatnya penangangan medis.

“Mereka kebanyakan meninggal akibat serangan jantung dan tidak ada penanganan yang cepat di pemondokan,” kata Fidiansjah di Makkah.

Meski demikian, lanjut Fidiansjah, jumlah jamaah yang meninggal tahun ini menurun dibadingkan tahun sebelumnya.

“Pada tanggal yang sama, jumlah jamaah yang meninggal pada 2012 sebanyak 67 jamaah, sedangkan 2011 jamaah yang meninggal mencapai 76 orang pra-Armina,” paparnya.

Berdasarkan data dari Siskohatkes pada 9 Oktober pukul 20.43 Waktu Arab Saudi, jumlah jamaah yang meninggal dunia mencapai 57 orang. Jamaah yang menjalani rawat jalan berjumlah 2.497 orang. Sementara, jumlah jamaah yang dirawat inap sebanyak 870 orang. (Okezone/LG)

Comments

comments

News