by

Garuda Muda Tekuk Filipina 2-0

Indra Sjafri
Indra Sjafri

Jakarta | Lintas Gayo – Timnas U29 masih memimpin di kualifikasi Piala Asia U-19 grup G. Setelah berhasil mengalahkan Laos empat gol tanpa balas, Filipina pun tumbang dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (10/10). Tim garuda muda hanya mampu meraih 1-0 di babak pertama. Indonesia menguasai permainan dibabak kedua. Sayang, sejumlah peluang yang ada terbuang sia-sia.
kiper Bayan berhasil menepis bola keras dari tendangan pemain asal PSSB Bireuen, Zulfadli pada menit 56.

Perubahan strategi dilakukan pelatih Indra Sjafri dengan memasukkan pemain pengganti, Yaben Roni Malaifani di menit 69. Yabes langsung menunjukkan permainan terbaiknya, tetapi sayang, tendangannya masih melebar.

Yabes juga sempat memberikan umpan terbaiknya kepada Paulo Sitanggang yang juga pemain debutan, tetapi bola dari hasil tendangannya berhasil ditahan oleh kiper Filipina.
Baru pada menit ke 83, berkat umpan Paulo Sitanggang, Yabes berhasil menyarangkan sebuah gol, setelah menjebol gawang Filipina dari sudut sempit.

Serangan demi serangan terus saja dilakukan pada babak kedua, namun keberuntungan asuhan Indra Syafri hanya berhasil menyarangkan dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan tersebut, permainan garuda muda tampak menunjukkan peforma yang gemilang. Bagaimana tidak, timnas Filipina terlihat kewalahan menghadapi serangan Evan Dimas Cs, sehingga nyaris seluruh pemain berada dikotak pinalti untuk menjaga gerak gerik jawara AFF U 19 tersebut.

Hasil akhir ini membuat Indonesia bersaing dengan Korea Selatan. Baik Timnas Garuda maupun Korea Selatan, sama-sama mengumpulkan 6 poin, Korsel menggenggam agregat 8 gol, sementara Indonesia hanya mengoleksi 6. Dengan demikian Korsel masih unggul produktivitas gol. (Tenemata)

Comments

comments

News