by

Kemenag Bener Meriah Gelar Manasik Haji Kecamatan dan Kabupaten

Manasik Haji Kab Bener Meriah 2015

Redelong | Lintas Gayo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah bersama KUA Kecamatan menggelar manasik haji mulai 29 hingga 31 Agustus 2015 di Gedung Aula Kementerian Agama setempat, dengan tema “Menggapai Mabrur Melalui Bimbingan Manasik yang Terukur,” Pada Sabtu (29/08/2015) lalu.

“Manasik haji di Bener Meriah telah lebih awal dilaksanakan oleh IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji Indnesia) Bener Meriah dan dibuka Bupati Ruslan Abdul Gani yang diwakii oleh Sekda Kabupaten Bener Meriah di Masjid Agung Babussalam beberapa bulan lalu,” ujar Ridwan Qari dalam arahannya.

Semenatara itu dalam materi manasik, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, Drs. Ridwan Qari mengatakan, Jamaah Haji Bener Meriah yang tergabung dalam Kloter 8 akan diberangkatkan pada tanggal 15 September dari Masjid Agung Babussalam setelah Isya, kemudian masuk  Embarkasi Asrama Haji pada pukul 08.00 WIB tanggal 16, dan terbang dengan pesawat pada tanggal 17 September menuju Makkah sekira pukul 04.15 WIB dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

Ridwan Qari juga menekankan kepada Jamaah Calon Haji untuk tetap menjaga kesehatan sejak dini, hindari makanan pantangan yang dapat membuat diri sakit, seperti kolesterol dan macam-macam lainya.

Beilau juga menyarankan harus menginggalkan wasiat kepada anak dan keluarga. “Harus berwasiat walaupun kita kembali lagi, supaya tidak ada lagi proplem di keluarga, kalau takdir ibu bapak disana, sudah ada jalan keluarnya,”  terangnya.

Amatan Lintasgayo, 71 Jamaah Calon Haji yang mengikuti manasik  yang berlangsung selama tiga hari berjalan dengan tertib dan penuh antusias dari Jamaah Calon Haji (JCH).

Untuk diketahui Acara manasik haji ini,  dua hari tingkat kecamatan dan satu hari tingkat kabupaten. Seperti yang telah terjadwal, manasik haji tingkat kabupaten akan ditutup oleh Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M. Saleh. (AR)

Comments

comments

News