by

Pelita Silalahi, Siswi Asal Takengon Akan Ikut Sidang DPR RI

Gambar: Daftar Pelajar yang lolos Parlemen Remaja (Sumber: mhs.blog.ui.ac.id)
Gambar: Daftar Pelajar yang lolos Parlemen Remaja (Sumber: mhs.blog.ui.ac.id)

Takengen-Lintas Gayo – Selama ini, sidang digedung MPR/DPR RI hanya diikuti oleh para anggota dewan yang dipilih dari beberapa wilayah di Indonesia, kali ini seorang siswaSMAN 4 Takengon, Aceh Tengah dan keenam temannya dari sejumlah sekolah di Aceh, akan mengikuti sidang DPR RI di gedung senayan.

Tujuh orang siswa-siswi tersebut merupakan perwakilan Aceh yang dinyatakan lolos seleksi sebagai peserta Parlemen Remaja 2013 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswa Universitas Indonesia bekerjasama dengan Sekretariat Jenderal DPR RI yang akan berlangsung 25-28 Oktober mendatang di Jakarta, informasi ini berdasarkan rilis nama yang dirilis blog mhs.blog.ui.ac.id.

Banner

Tahun ini, Parlemen Remaja mengangkat tema “Dari Pemuda untuk Bangsa”, para peserta tersebut akan mengikuti serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan berupa pembekalan materi parlemen yang dipusatkan di Wisma DPR daerah Griya Sabha, Kopo, Cisarua, Bogor mulai 25 – hingga 27 Oktober 2013. Mereka juga akan mengikuti simulasi sidang DPR RI yang berlangsung 28 Oktober 2013 di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta.

Adapun tujuh pelajar tersebut berasal dari 3 sekolah berbeda di Aceh, 1 orang dari SMAN 4 Takengon bernama Pelita Silalahi, 4 orang dari SMAN Modal Bangsa Banda Aceh masing-masing Kharisma Mutia Aninda Malini, Mutiara Ramadhan, Hanifa Khaira Ummami dan Intan Destia Helmi. Sementara 2 orang yang lulus adalah pelajar dari SMAN Unggul Aceh Selatan bernama Lina Marlian dan Dinda Rahmiatun HS.

Parlemen Remaja kali kedua ini berhasil menjaring 129 siswa-siswi pilihan dari berbagai daerah di Indonesia.

Selamat berjuang ya!

(Tenemata)

Comments

comments