by

Jamaah Haji Bener Meriah Disambut Wabup

Redelong | Lintas Gayo – Acara penyambutan kepulangan 49 orang jamaah haji asal Kabupaten Bener Meriah, disambut langsung oleh Wakil Bupati Rusli M. Saleh, di Majsid Agung Babussalam. Jum’at (15/11/2013).

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyambut dengan gembira kepulangan jamaah haji yang telah rampung menunaikan ibadah hajinya di tanah suci,” kata Mantan Ketua DPRK ini.

Rusli M. Saleh menyampaikan, jamaah yang telah pulang dari tanah suci agar berdoa selalu menjadi haji mambrur. “Haji mabrur itu balasanya adalah surga, haji bisa hilang makanya jika kita kembali melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh agama,” serunya.

“Ditengah-tengah masyarakat harus ada bedanya dalam hal prilaku kita, paling kurang budi bahasa dan tutur kata harus lebih baik dari sebelumnya, yang menandakan bahwa kita adalah seorang haji atau hajjah,” kata wakil bupati Bener Meriah itu.

Rusli M. Saleh juga menjelaskan menurut ajaran agama menunaikan ibadah haji itu wajib sekali bagi yang mampu, walaupun memiliki rizki yang banyak dan mampu untuk kembali berangkat ke haji, lebih baik rizki tersebut digunakan untuk ibadah lainnya.

“Sudah pasti keinginan kita berangkat ke tanah suci pasti masih ada, namun, alangkah baiknya memberikan kesempatan untuk saudara kita yang lain, mungkin saat ini mereka termasuk dalam daftar tunggu,” ujarnya.

Lanjutnya, daftar tunggu saat ini sudah puluhan ribu, memberikan kesempatan untuk orang lain berangkat kehaji, Insyaallah pahalanya sama dengan berangkat ke haji,”ujar Wabup Bener Meriah Rusli M. Salah.

Pantauan Lintas Gayo, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPU Aceh Tengah, Tengku Ali Djadun. Usai acara penyambutan, jamaah haji langsung diserahkan kepada keluarganya masing-masing. (Tara/RF)

Comments

comments

News