by

Yang Berkarya, Penulis Muda Dari Takengon

Zuliana Ibrahim, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara lahir di Takengon 13 Juli 1990. Berawal dari kegemarannya semasa duduk di bangku sekolah dasar untuk membaca buku berbau sastra, terutama karya tulis seperti puisi dan cerpen yang akhirnya membawa gadis dari Takengon ini meraih berbagai juara dalam berbagai kegiatan lomba yang bertemakan kesusasteraan.

Prestasi Ana, panggilan akrabnya antara lain, juara III lomba cipta cerpen di Pekan Jurnalistik Mahasiswa TR in Action UKM-LPM Teropong UMSU 2009, juara I lomba cipta cerpen ajang kreativitas dan pengembangan bakat mahasiswa FKIP UMSU 2010, juara III juara cipta cerpen Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan 2010.

Selanjutnya juara II lomba baca puisi Dewan Kesenian Medan 2010, juara II lomba LMF 100 kata KOMA Medan 2011, juara I lomba cipta puisi gebyar parade lomba “Raih Prestasi, Sukses Tanpa Batas” KAMMI IMSU 2011.

Selain sederetan prestasi tersebut, berbagai prestasi lain juga telah didapatkannya. Cewek yang juga bergiat di Komunitas Penulis Anak Kampus (KOMPAK) ini telah menerbitkan beberapa karyanya di Antologi Puisi Cahaya, Antologi Cerpen MA HYANG dan Antologi Cerpen CERMIN serta di berbagai media massa Kota Medan lainnya.

Dengan segala prestasi yang diraihnya, Ana merasa masih perlu banyak belajar dari para guru yang telah membimbingnya selama ini seperti Alm Antilan Purba, Hasan Al Banna, Afrion, YS Rat, dan sastrawan lainnya di Kota Medan. (belia | medanbisnisdaily.com)

Comments

comments