by

Putra Gayo, Atlet Panjat Tebing Aceh Sabet Medali Emas di Kejurnas KU Jambi

Takengen | lintasgayo.com – Putra asal Aceh Tengah, Dani Syafitra, raih medali emas pada gelaran Kejuaraan Nasional Kelompok Umur (Kejurnas KU) ke XVII di Provinsi Jambi 21-27 juli 2023.

Dani Syafitra yang akrab di sapa Fitra, merupakan atlet FPTI Aceh Tengah dan binaan Pelatda (Perlatihan Daerah) persiapan PON Pengprov Aceh.

Fitra berlaga pada kategori boulder perorangan junior putra dan berhasil meraih medali emas dengan menyapu bersih 4 jalur panjat pada pertandingan final yang berlangsung pada Hari Rabu, 26 Juli 2023 di venue panjat tebing Pengprov FPTI Jambi dengan nilai 4 jalur TOP.

Fitra bertanding pada kelas lead perorangan, boulder perorangan dan combined. Namun, Fitra hanya dapat menyapu bersih kelas Boulder dan harus mengakui kekuatan FPTI Jawa Timur di kelas lainnya yang menyapu bersih emas.

Selain Fitra, putra putri terbaik Gayo yang mengikuti Kejuaraan Nasional KU Provinsi Jambi adalah Surya Gusfian, Iqbal Hakim, Tazkiya Salsabila Rista dan Nafis Kin Aulia yang merupakan kontingen Aceh.

Kontingen Aceh lainnya, Bintang Afrial Maulana DR, berhasil meraih perunggu yang sebelumnya peringkat 5 pada babak semifinal pada kategori Boulder Perorangan Putra Youth A dengan nilai 2 jalur TOP dan 1 Zone (Bonus).

Dani Syafitra dan Surya Gusfian kembali diturunkan pada Kategori Combined Junior Putra dan akan berlaga pada partai final untuk memperbutkan medali emas yang akan diselenggarakan pada Kamis, 27 Juli 2023.

Pada pertandingan Final kali ini, Surya Gusfian harus berlapang dada karena hanya dapat tiket Final dan Fitra kembali meraih podium di posisi ke 2 dan berhak membawa pulang perak.

Putra gayo yang menjadi binaan Pengprov Aceh untuk persiapan PON 2024 Aceh-Sumut mendatang yaitu Fardhan Bihabillah, Surya Gusfian, Dani Syafitra dan Iqbal Hakim.

Semoga, putra terbaik negeri penghasil kopi arabika terbaik ini dapat meraih podium dan mengharumkan nama daerah Aceh khususnya Gayo di ajang bergengsi PON 2024.(Iqoni.RS/LG010)

Comments

comments