by

Bantuan CFW Untuk Gempa Akan Cair

Warga sudah mulai memperbaiki rumahnya yang rusak akibat Gempa walau bantuan di cairkan, Foto di rekam Jum'a,t 30 Agustus 2013 (Foto. Zan.KG)
Warga sudah mulai memperbaiki rumahnya yang rusak akibat Gempa walau bantuan di cairkan, Foto di rekam Jum’a,t 30 Agustus 2013 (Foto. Zan.KG)

Takengen | Lintas Gayo– Korban gempa untuk Kabupaten Aceh Tengah akan menerima bantuan dana cash for work (CFW) yang diberikan pemerintah dalam bentuk program padat karya. Bantuan berupa uang “kebersihan” itu akan disalurkan bila para pokmas dan masyarakat sudah memenuhi persyaratan administrasi.

” Dana CFW akan disalurkan sesuai klasifikasi kerusakan. Berapa jumlahnya, juga sangat ditentukan oleh tingkat kerusakan akibat gempa. Untuk kali ini akan diberikan CFW klasifikasi sedang dan berat,” sebut Subhan Sahara, kepala BPBD Aceh Tengah menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (10/1).

Persyaratan selain melampirkan foto kegiatan saat membersihkan rumah dan bangunan yang hancur, juga dilampirkan surat pernyataan diatas matrai dan dilengkapi dengan copian KTP dan KK bagi para korban.

Bantuan Cas For Work (CFW) ini dihitung Rp 50 ribu selama sehari dan dihitung selama sebulan bagi yang rusak sedang. Dihitung dua bulan bagi yang rusak berat.  Bila persoalan CFW tuntas, maka dilanjutkan dengan tahapan selanjutnya  bantuan untuk perbaikan rumah yang rusak akibat gempa, sebut Subhan. (LG/ Iqoni RS)

Comments

comments

News