by

Penangan Bencana, SBY Gelar Rapat Terbatas

Jakarta | Lintas Gayo – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pagi ini melakukan rapat terbatas di kantornya untuk membahas penanganan sejumlah bencana di Tanah Air.

“Ratas kali ini khusus membahas penanganan bencana lebih khusus lagi memberikan solusi untuk saudara-saudara kita di sekitar Gunung Sinabung,” kata SBY di Kantor Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (21/1/2014).

SBY juga mengucapkan terimakasih kepada BNPB dan kementerian terkait atas kerja kerasnya untuk membantu daerah dan menangani bencana di berbagai tempat.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Sulawesi Utara urusan banjir, serta Gubernur Sumatera Utara menyangkut penanganan Sinabung. Dan kemarin dari Bali, saya berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Barat berkaitan dengan banjir yang melanda sebagian wilayah Jawa barat utamanya Bekasi, Karawang sampai Indramayu,” ungkap SBY.

Kata SBY, pemerintah juga sudah mengirimkan bantuan di beberapa tempat yang terkena musibah baik di Sinabung maupun di Manado.

“Bantuan juga sudah kita berikan, kita kirim beberapa hari lalu, alhamdulillah sudah sampai. Terimakasih Panglima TNU atas bantuan kapalnya dan karena lusa saya harus berkunjung ke Kabanjahe, maka yang menjadi harapan masyarakat yang dilaporkan oleh Syamsu Maarif (Kepala BNPB) dapat kita carikan solusinya,” pungkasnya. (Okezone)

Comments

comments

News