by

Korban Gempa Demo Ke DPRK

suasana demo korban gempaTakengen|Lintas Gayo- massa memadati gedung DPRK Aceh Tengah, Selasa (21/1-2014), bahkan mereka duduk di lantai, meminta kepastian dari pemerintah tentang pencairan dana bantuan untuk korban gempa.

Lima tuntutan masyarakat dari 4 kecamatan ini, Ketol, Kute Panang, Bebesen dan Kebayakan ini, meminta Pemda Aceh Tengah untuk segera merealisasikan ; pertama kepastian kapan dana cash for work dan rehab rekon dapat dinikmati masyarakat.

Kedua tentang kejelasan nasib korban yang rumahnya rusak ringan, karena sampai sekarang pokmas untuk rusak ringan belum ada. Ketiga  memberikan kebebasan kepada korban untuk belanja barang kebutuhan perbaikan rumah, tidak harus mengikuti tempat yangditunjukan pemerintah.

Keempat meningkatkan kienerja fasalisator di lapangan, karena kinerja fasalisator yang sudah dibentuk BNPB aktifitas dan produktifitasnya lemah. Masyarakat sering dibingungkan dengan sikap fasalisator. Tuntutan yang kelima mempermudah masyarakat dalam pencairan dana. (Iqoni RS.LG)

Comments

comments

News