by

Baitul Mal Aceh Tengah Gelar Sosialisasi Zakat

Baitul Mal gelar sosialisasi zakat (LG/Iqoni RS)
Baitul Mal gelar sosialisasi zakat (LG/Iqoni RS)

Takengen | Lintas Gayo – Baitul Mal Aceh, mengadakan sosialisasi zakat di Kabupaten Aceh Tengah. Acara yang berlangsung, Rabu (23/4/2014) di Hotel Bayu Hill, Takengen, diikuti oleh 100 peserta, dari berbagai elemen yang ada di negeri dingin ini.

Kepala Baitul Mal Aceh, DR. Armiadi Musa, dalam sambutanya menyebutkan, pengelolaan zakat di Aceh Tengah sudah baik, bahkan menjadi contoh untuk Aceh. Bagaimana management zakat di Aceh Tengah yang selama ini sudah dikembangkan, perlu peningkatkan agar menjadi panutan dan acuan daerah lain, bahwa di negeri dingin ini pengelolaan zakatnya sudah baik.

Acara yang dibuka Sekda Aceh Tengah Taupiq, MM, menyebutkan, pengelolaan zakat bila dilakanakan dengan baik, akan sangat membantu mereka yang hidup serba kekurangan, memupuk rasa kebersmaan.

Pada kesempatan sosialisasi itu, selain kepala Baitul Mal Aceh yang menjadi pemateri tentang pengelolaan zakat berdasarkan undang-undang dan hukum islam, juga turut menjadi narasumber, tokoh zakat Gayo. H. Mahmud Ibrahim.

100 peserta yang ikut dalam sosialisasi itu terdari dari ; 40 orang pengusaha/pedagang, 51 orang perangkat Baitul Mal kampung pemekaran di Aceh Tengah, 6 orang unsur Baitul Mal Kabupaten lain,
dan 3 orang dari unsur akademisi. (Iqoni RS)

 

Comments

comments