by

KONI Aceh Tengah Aktif Kembali “Dulang” PORA XII

surat keputusan KONI Aceh Nomor : KEP.12 Tahun 2014  tanggal, 30 April 2014  tentang  perpanjangan masa bakti pengurus KONI  Kabupaten Aceh Tengah masa bakti 2010-2014
Surat keputusan KONI Aceh Nomor : KEP.12 Tahun 2014 tanggal, 30 April 2014 tentang perpanjangan masa bakti pengurus KONI Kabupaten Aceh Tengah masa bakti 2010-2014

Takengen | Lintas Gayo – Kepengurusan KONI Aceh Tengah yang selama ini mati suri,paska Porprov XI di Kabupaten Bireuen mendapat soroten dari pengurus cabang olahraga yang ada di Aceh Tengah soal kenerja mereka.

Namun menjelang pelaksanaan PORA XII di Aceh Timur kepengurusan KONI Aceh Tengah hidup kembali, pengaktifan berdasarkan surat permohonan Ketua KONI Aceh Tengah Nomor : 93/KONI-AT/IV/2014 tanggal, 20 April 2014 yang di tanda tangani Dafruddin,SH selaku ketua harian.

“Benar saya menanda tanaggani surat perpanjangan masa bakti KONI Aceh Tengah” Ujar Dafrudin, Sabtu, (10/5) di ruang kerja Kabid Pemuda Olaharga Disbudparpora Kabupaten Aceh Tengah.

Berdasarkan surat usulan tersebut KONI Aceh telah mengeluarkan surat keputusan KONI Aceh Nomor : KEP.12 Tahun 2014 tanggal, 30 April 2014 tentang perpanjangan masa bakti pengurus KONI Kabupaten Aceh Tengah masa bakti 2010-2014, ditandatangani langsung H. Zainuddin Hamid selaku Ketua Umum KONI Aceh.

Dalam surat keputusan KONI Aceh Tengah Nomor : 93/KONI-AT/IV/2014 tanggal, 20 April 2014 yang didapat Lintas Gayo, setelah diperbandingkan dengan surat keputusan KONI Aceh Nomor : KEP.99 Tahun 2010 tanggal 24 April 2010 tentang pengukuhan Personilia Pengurus KONI Kabupaten Aceh Tengah, tidak terdapat  perubahan nama pengurus walaupun ada beberapa nama yang sudah meninggal dunia serta mengundurkan diri dari kepengurusan KONI sebab surat edaran Menteri Dalam Negeri perihal larangan perangkapan Jabatan pada kepengurusan KONI dengan jabatan Struktural dan Jabatan Publik.

Keluaranya surat keputusan KONI Aceh ini membuat para pengurus cabang olaharaga di Gayo Lut bertanya- tanya,  ada apa dengan semua ini  ? apa yang mereka inginkan dari hajat empat tahunan olahraga Aceh ..?

Sejak berakhirnya Porprov XI di Kabupaten Bireuen para pengurus Cabang sudah merasa gerah dengan kenerja kepengurusan KONI lama, yang selama ini tidak peduli dan tidak aktif mengakomudir cabang olahraga baik menghadapi Kejuaraan Daerah (KEJURDA), Pra PORA yang sudah berlalu maupun PORA XII yang akan datang .

Audiensi Cabor dengan Wabub Aceh Tengah Mentah Kembali

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, 14 Cabang Olaharaga Aceh Tengah pada Pekan Olaharaga Aceh (PORA) melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Aceh Tengah Drs. Khairul Asmara, menanyakan kejelasan keikut sertaan Aceh Tengah.

Dalam pertemuan tersebut Khairul memberi limit waktu tiga hari untuk menyelesaikan dokumen dan proses berkaitan agar Aceh Tengah dapat ikut serta dalam ajang empat tahunan tersebut, dan membentuk Tim kecil menyelesaikan Dokumen yang diperlukan.

Dengan Keluarnya Surat Keputusan KONI Aceh. maka tim yang sudah bekerja tidak berlaku lagi dan digantikan dengan KONI yang aktif kembali.(LG010)

Berita terkait :

Comments

comments