by

KIP Tetapkan 30 Calon Anggota Dewan Aceh Tengah

Takengen | Lintas Gayo– Komisioner Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah dalam rapat pleno terbuka, Selasa (13/5/2014) di aula KIP Pegasing menetapkan 30 nama yang akan duduk di DPRK setempat hasil Pemilu 2014.

30 anggota dewan untuk masa priode 2014-2019. 7 kursi untuk Dapil 1 (satu) Kecamatan Lut Tawar, Bintang dan Kebayakan ; Taqwa (Golkar), Zulfikar AB (Gerindra), Ikhwanussufa (PDI-P), Win Konadi (Nasdem), Zulkarnain (Demokrat), Syirajuddin (PAN) dan Halidin (PKB).

Untuk Dapil Dua dengan jumlah kursi yang sama dengan Dapil Satu meliputu Kecamatan Pegasing, Atu Lintang, Jagong dan Linge; Ansarudin Syarifudin Naldin (Golkar), Edi Kurniawan (Gerindra), Asmayanti (Hanura), Ilhamuddin (PAN), Ismail (Demokrat), Hamzah Tun MR (PKB) dan Anda Suhada M Tamy (Nasdem).

Dapil Tiga, Delapan kursi, untuk Kecamatan Silih Nara, Ketol, Rusip Antara dan Celala; Hasbollah (Golkar), Wahyuddin (Nasdem), Amiruddin (Demokrat), Sastra Mahyadi (PAN), Ismail (PA), Muhammad Syahrul (Gerindra), Muhammad Alamsyah Yacob (PPP) dan Samsuddin(PDIP).

Dapil Empat Kecamatan Bebesen, Bies dan Kute Panang, dengan jatah 8 kursi; Muchsin Hasan (Golkar), Muklis (Demokrat), Anwar (PPP), Syukurdi (PDI-P), Salman (PAN), M Nazar (PA), Yurmiza Putra (Hanura) dan Hamdan (Nasdem).

Penetapan 30 nama calon anggota dewan ini yang sudah diputuskan KIP Aceh Tengah dalam rapat pleno, sesuai dengan tahapan pemilu. Partai yang berhasil mendapatkan 4 kursi ; Golkar, Demokrat, Nasdem dan PAN.

Siapa yang akan menjadi pimpinan DPRK Aceh Tengah, baik untuk jabatan ketua dan dua wakilnya, mulai sekarang sudah menjadi pembahasan. (LG 008)

Comments

comments

News