by

Fakhruddin, ” Pemerintah Harus Serius Pikirkan MPD.”

fahrudRedelong| Lintas Gayo – Redelong Institut, salah satu lembaga lokal yang peduli terhadap dunia pendidikan Bener Meriah, yang terlibat dalam proses penguatan inisiasi, menawarkan beberapa solusi pada pertemuan unsur LSM, Ormas dan Komite Sekolah di Sekretariat MPD Kabupaten Bener Meriah Sabtu (16/5/2014).
Fakhruddin sebagai Direktur Lembaga Redelong mengatakan ada beberapa hal yang harus di perhatikan oleh pengambil kebijakan, ekskutif dan legislatif, harus ada keseriusan dalam dunia pendidikan.
Salah satu lembaga pemerintah yang menguatkan dunia pendidikan adalah MPD, selain dari Dinas Pendidikan kebudayaan dan Olah Raga, maka kedua lembaga ini harus serius untuk saling menguatkan.Pemerintah harus melihat bahwa MPD juga bagian yang terpenting.
Menurut Fakrud, panggilan akrabnya, keadan MPD hari ini, harus ditunjukkan pemerintah sikap seriusnya. “ Bagaimana dikatakan serius jika ketua MPD saja belum ditetapkan,” cetusnya.
“Kita yakin pemerintah masih peduli dan punya niat baik dalam merespon kondisi ini,” sebut pegiat LSM ini.
“Dalam beberapa bulan ini, bahkan kalau bisa dalam seminggu, pemerintah harus respon secara serius. Karena Komite Sekolah dan LSM yang peduli terhadap pendidikan ini. Pendidikan itu bukan hanya tanggungjawab Pemerintah,” sebut Fakhruddin meyakinkan Forum.
Mengingat ketua MPD bukan dari kalangan pegawai negeri atau PNS, maka Komite Sekolah, Pengawas dan Ormas mencoba melirik beberapa tokoh masyarakat yang peduli terhadap dunia pendidikan.
Forum pertemuan ini siapapun yang dipercayakan menjabat MPD, merupakan orang yang punya hati dan paham tentang pendidikan, serta punya visi dan misi yang jelas bukan hanya melengkapi posisi dan jabatan.
Saat dilangsungkan diskusi muncul beberapa kesepakatan diantaranya; Komite bersama Penggiat LSM akan mengawal proses ini sampai terbentuknya lembaga yang kuat dan di lengkapi dengan pengurus yang punya niat baik, bahkan akan siap mendukung penuh dalam penguatan secara kelembagaan.
Dalam proses selanjutnya forum ini akan melakukan diskusi atau hearing dengan pihak tertentu terutama DPRK dan Bupati sehingga kondisi MPD ini akan dapat berjalan secara efektif.(Ihfa)

Comments

comments

News