by

 Pengurus MPD Bener Meriah Masa Bakti 2020-2025 di Kukuhkan

Redelong| lintasgayo. com – Plh. Bupati Bener Meriah melantik dan mengukuhkan pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) untuk priode 2020-2025, yang dilaksanakan di Aula Sekdakab, Komplek perkantoran pemda Serule Kayu, Kecamatan Bukit. Selasa 16/06/2020.

Dalam sambutannya, Plh. Bupati Bener Meriah, Drs. Haili Yoga.M.Si, mengatakan MPD adalah sebuah badan Normatif yang Proaktif dalam mengaktualisasi perannya secara Optimal sebagai mitra Pemerintah dan masyarakat.

Majelis Pendidikan Daerah, katanya  juga dapat melahirkan kebijakan kebijakan pendidikan yang Rasional dan Aspiratif dalam rangka mencapai tujuan pendidikan. Yaitu terwujudnya masyarakat yang beriman, bertakwa, cerdas, maju serta berakhlak mulia. kata Haili Yoga.

“Adapun tugas dan fungsi MPD adalah memberikan pendapat dan pertimbangan kepada pemerintah daerah dalam menyusun rencana anggaran pendidikan dan kebijakan pendidikan lainnya. Serta sekolah dan masyarakat,” katanya.

Lanjut Haili Yoga, MPD sebagai badan pemikir juga badan Independen yang dapat membuat konsep konsep pembaharuan guna menjaga standar mutu pendidikan dan mengembangkan sistim pendidikan Islami di Bener Meriah yang Inovatif dan Berprestasi. Sebutnya.

Termasuk, badan penggerak masyarakat untuk berprestasi dan badan yang mampu menampung aspirasi masyarakat mengenai pendidikan yang dapat mendorong partisipasi mereka dalam penyelenggaraan dan pemantapan mutu pendidikan.

Kemudian pengurus yang dilantik diantaranya, ketua MPD Bener Meriah Drs. Tsurayya, wakil Ketuanya Gunawan Tawar.SE, komisi kurikkulum dan evaluasi ketua Kadarman, S.Pd, anggota Zainuddin, S. Kom.

Selanjutnya komisi pendidikan dan tenaga kependidikan, ketua Turham AG, S. Ag, M. Pd, dan anggota Irfan.,S.Ab. ditambah komisi sarana pendidikan Sabran dan anggota Sadikin. S. Pd.

Seterusnya bidang komisi penelitian dan pengembangan pendidikan, ketua Yuyun Wahyuni.S.Sy,M.Pd, anggota Gunadi Yoga, MM.

Sementara komisi pendidikan luar sekolah, sebagai ketua Sahrun,S.Pdi, dan anggota M. Syarif.M.Pd, ditambah komisi pendidikan dayah,  untuk ketua ACH Fauzi.MH dan anggota Mukhlis. S. Sy, Syafruddin S. Pd.

Pelantikan pengurus MPD oleh Plh. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga didampingi Asisten I Muklis, Asisten III Suarman, Anggota DPRK Sapri Gumara dan SKPK lainnya, semoga yang dilantik amanah dan penuh tanggung jawab. (Putra Mandala)

Comments

comments

News