by

Pencak Silat Sumbang 9 Medali Untuk Aceh Tengah

Kadispora Aceh Tengah Amir Hamzah mengalungkan medali kepada pemenang. Terlihat peraih emas Dewi dan anaknya di atas podium, disisi kirinya atlet Aceh Tengah Elda Singkite yang meraih medali perak.
Kadispora Aceh Tengah Amir Hamzah mengalungkan medali kepada pemenang. Terlihat peraih emas Deli Sufrianidan anaknya di atas podium, disisi kirinya atlet Aceh Tengah Elda Singkite yang meraih medali perak.

IDI Rayeuk | Lintas Gayo – Pencak silat menjadi cabang olahraga terakhir yang berlaga di Pekan Olahraga Aceh (Pora) ke XII Aceh Timur, Jumat malam (20/6/2014).

Di cabang ini, Aceh Tengah meraih total 9 medali, yakni 1 medali emas, 5 perak, dan 3 perunggu. Medali emas di raih pencak silat dari bergeru putra yang menampilkan seni keindahan pencak silat.
Prosesi pengalungan medali bagi para atlet juara yang berlangsung di gedung Idi Sport Center, Jumat malam, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah Amir Hamzah diminta IPSI Aceh dan dipercayakan para dewan juri untuk mengalungkan medali, kepada cabang silat putri bergengsi ini.

Atlet silat andalan Aceh Tengah harus puas di perak, setelah di final dikalah atlet PON dari Banda Aceh. Arfan paling kiri
Atlet silat andalan Aceh Tengah harus puas di perak, setelah di final dikalah atlet PON dari Banda Aceh. Alpani Aradiko paling kiri

Saat Amir Hamzah menggalungkan medali, ada sejarah baru dipencak silat, peraih medali emas, dari Banda Aceh, Deli Supriani, turut membawa anaknya yang baru berumur dua tahun dengan pakaian silat.
Berakhirnya pertarungan di cabang pencak silat, Jumat malam, menjadi penutup kompetisi insan olahraga se-Aceh di ajang Empat tahunan tersebut.

Pora XII Aceh Timur tahun 2014 akan ditutup secara resmi, Sabtu siang (21/6/2014). Para atlet secara berangsur bertolak kembali menuju Aceh Tengah. (Tim Kontingen Aceh Tengah)

 

Comments

comments

News