by

Puluhan Balita Keracunan Di Lampahan

Redelong | Lintas Gayo – Puluhan bayi yang mendapat asumsi gizi di Posyandu Kampung Sumber Jaya, Lampahan Atas, Kecamatan Timang Gajah Bener Meriah, menderita keracunan. Para bayi itu dalam kondisi lemas, muntah dan mencret.

Kegiatan Pos Yandu yang diselenggarakan Rabu (13/8/2014) dengan agenda pemberian bubur kacang ijo dan susu formula. Spontan usai mengkonsumsi makanan itu para bayi yang dibawa ke pos yandu itu muntah-muntah.

Para orang tua panic banyak yang menjerit melihat bayinya keracunan. Spontan para korban dilarikan ke RSU Muyang Kute Bener Meriah. Akhirnya ruangan RSU itu hingar bingar dengan suara jeritan bayi yang keracuna serta jeritan para ibu yang membawa bayinya.Petugas medis sudah memberikan pertolongan awal untuk mengantisifasi keadaan sang bayi yang masih lemah.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Lintas Gayo, diperkirakan bayi yang keracunan mencapai 30 orang, namun hingga siang bayi yang dirawat di RSU Muyang Kute mencapai 26 orang. Hal itu dibenarkan kepala RSU Muyang Kute dr. Aliyen.

“Kita belum bisa pastikan penyebab utama keracunanan. Diduga keracunan karena mengkonsumsi makanan atau minuman,” sebut Aliyen yang terus meminta stafnya untuk memberikan pelayanan ekstra terhadap bayi yang keracunan ini. (Fajri)

Comments

comments

News