by

Sekjen Kemenag Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Biro STAIN Gajah Putih

STAIN

Takengen| Lintas Gayo- Sekjen Kementrian Agama RI Prof.Dr.H.Nur Syam,M.Si, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung biro STAIN Gajah Putih, Minggu (13/9/2104) di lokasi kampus STAIN Gajah Putih, Blang Kolak 1 Takengen.

Setelah Sekjen Kementrian Agama meletekkan batu pertama di susul beberapa pejabat lainnya,(pimpinan STAIN, Bupati, dan sejumlah pejabat).

Acara ini dihadiri selain pejabat di Aceh Tengah, juga diikuti Kanwil kantor kementerian Agama provinsi Aceh, Ketua Forum pimpinan PTAIN se-Indonesia,Rektor UIN Arraniri Banda Aceh, Dewan penyantun STAIN Gajah Putih Takengen,Senad STAIN Gajah Putih, dan sejmlah undangan lainnya.

Menurut Ketua STAIN Gajah Putih Takengen Dr,Zulkarnain,M.Ag, dalam sambutannya, menjelaskan, pihaknya demi terselenggaranya peroses tri darma perguruan tinggi, memenuhi standar nasional, telah mengusulkan kepada mentri agama berupa penambahan ruang kuliah baru sejumlah 56 ruangan.

Selain ruangan kuliah juga perasarana lain, seperti ruang jurusan dan ruangan dosen yang belum tersedia. Gedung serbaguna, gedung pusat kegiatan mahasiswa dan juga klinik serta mesjid kampus STAIN , sebut Zulkarnain.

Selanjutnya Sekjen Kementrian Agama RI Prof.Dr.H.Nur Syam, M.Si menyampaikan bahwa gedung biro ini merupakan pusatnya informasi. Baik jeleknya tampilan administrasi, sangat ditentukan dari managemen yang dihasilkan dari manusia yang mengelola gedung ini. Semuanya sangat tergantung dari peran keberadaan gedung ini.

“Mudah-mudahan dengan terbangunnya gedung biro yang baru ini, akan melahirkan semangat baru. Muncul kinerja baru yang lebih baik ke depan dari sebelumnya,” harap Prof.Dr.Nur Syam. (Rasidan)

Comments

comments

News