by

OPAK STAIN Gajah Putih Sukses

OPAK STAIN UGP  foto Rasidan
OPAK STAIN Gajah Putih foto Rasidan

Takengen | Lintas Gayo- STAIN Gajah Putih Takengen menggelar Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK), senin pagi 25 Agustus 2104 . Kegiatan OPAK telah resmi dibuka oleh Dr.Zulkarnain.M.Ag, ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Gajah Putih Takengen.

Zukarnaian menyebutkan, tujuan dari pada OPAK adalah mengenalkan suasana kampus serta proses pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi kepada seluruh mahasiswa baru. Karna mereka sudah menjejakkan kaki pada dunia pendidikan tinggi,yang mempunyai system,mekanisme dan punya aturan yang di tetapkan oleh pemerintah.

Banner

Dr.Zulkarnain berharap kepada seluruh mahasiswa baru agar betul-betul menanamkan niat yang setulus untuk belajar di dunia pendidikan tinggi. Kegiatan orentasi pengenalan akademik dan kemahasiswaan tentunya tidak berbeda seperti biasanya yaitu mengenalkan dunia akademik,kemahasiswaan,keuangan,organisasi dan sejenisnya,

Ketua dewan eksekutif mahasiswa (DEMA) STAIN Gajah Putih Takengen Hasbi Yamin juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa baru peserta opak agar bisa ikut sampai hari akhir,dan ketika masuk di dunia kampus agar mahasiswa baru ini, 45 persen harus bisa mengikuti organisasi intern maupun ekstren, agar ke depan mahasiswa itu tidak mandul,tidak pakum dan bisa memiliki pemandangan ke depan untuk maju.

OPAK ini dilakasanakan lima sampai tujuh hari namun pada kali ini OPAK hanya akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut mulai dari tanggal 25-27 agustus 2014. OPAK ini akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang telah lulus baik jalur UM-PTAIN, jalur Bidik Misi, dan jalur mandiri.

520 mahasiswa dari beberapa jurusan dan prody yang ada di STAIN Gajah Putih Takengen mengikuti OPAK ini, sebut ketua panitia Andi Ramona.( Rasidan)

Comments

comments