by

STAIN Gajah Putih Kembali Bekali 227 Mahasiswa PPL dan PKL

STAIN GP

Takengen | Lintas Gayo – STAIN Gajah Putih Takengen kembali menggelar coaching (pembekalan) bagi mahasiswa yang akan mengikuti Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) bagi mahasiswa Tarbiyah dan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa Syariah.

227 Mahasiswa dan mahasiswi STAIN Gajah putih Takengon Aceh, yang dibekali ilmu PPL dan PKL itu, berlangsung Senin (01/08 sampai dengan 07/08/2014), di Aula Hotel Linge Land Takengen.

Ketua Panitia Pelaksana, Ilham Jaya,M.T,Sol, mengatakan pembekalan ini diikuti oleh mahasiwa dan mahasiswi yang terdiri dari 2 jurusan dari beberapa Prodi.

”Coaching ini diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi dari jurusan tarbiyah yang terdiri dari beberapa program studi, yaitu Prodi PAI, PBI, PMA, PBA dan PGRA serta Jurusan syariah Prodi Mu’amalah,” sebutnya.

Dari ke dua jurusan ini Jurusan Tarbiah terdiri dari 205 orang dan di Jurusan Syariah 22 orang. kegiatan ini adalah untuk membekali para mahasiswa yang akan mengikuti PPL dan PKL selama 4 bulan.

Ilmu yang didapat ini, nantinya akan dipraktekkan di lapangan oleh para calon guru dan kinerjawan, bagaimana berhadapan dengan anak didik di sekolah-sekolah yang ditunjuk dan mengetahui sistem managemen koperasi bagi mahasiswa/i jurusan syariah, sebut Ilham Jaya.

Ia menambahkan, PPL akan di laksanakan di beberapa sekolah-sekolah dan TK/ RA yang berada di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah. Untuk PKL akan di tempatkan di Mtsn, SMP, SMA, Bank, Koperasi Baitul Qirad, Baitul Mall dan KUA.

“Coaching kali ini berbeda dengan PPL sebelumnya, untuk pembekalan kali ini ada Training Of Supervisor yang di lakukan selama satu hari penuh yang supervisornya sudah dibekali pada 28 Agustus yang lalu,” sebutnya.

Selama delapan hari supervisor dan mahasiswa/mahasiswi STAIN akan melakukan kegiatan untuk persiapan terjun ke lapangan, supaya nantinya ketika terjun ke lapangan ada pembekalan tersendiri untuk mahasiswa yang akan berangkat pada tanggal (08/09/2014) dan akan di jemput pada Tanggal (09/01/2014). (Karmiadi /Jw)

Comments

comments

News