by

Ada Kopi Gratis di Stand Aceh Fair Bener Meriah

Banda Aceh | Lintas Gayo : Kabupaten Bener Meriah akan pamerkan kopi kualitas internasional, di acara Aceh Fair 2011 yang berlangsung di Lapangan Blang Padang Banda Aceh 8-15 Mei 2011 mendatang dan rencananya akan memberikan minuman gratis kepada pengunjung stand kabupaten penghasil kopi tersebut.

Dalam acara pameran produk unggulan dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh, stand Kabupaten Bener Beriah akan memamerkan produk kopi dari berbagai koperasi yang di Kabupaten Bener Meriah yang sudah mendapatkan sertifikat dari lembaga internasional sehingga sehingga memungkinkan koperasi tersebut mengekspor kopi.

Menurut Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Christofan Musmar yang ditemui Lintas Gayo di stand pameran tersebut mengatakan pihaknya akan memamerkan  bagaimana proses pengolahan kopi mulai dari sangrai hingga kopi siap dinikmtai oleh pengunjung. “Minuman kopi tersebut gratis,” kata Christofan bernada promosi.

Selain kopi, produk unggulan lain seperti hasil kerajinan dan hortikultura juga ikut dipamerkan, tambahnya.

Diungkapkan Kadis ini, Bupati Bener Meriah, Ir Tagore AB direncanakan akan hadir dalam acara pembukaan yang diselnggarakan Minggu (8/5/2011) malam.

Selain sebagai ajang pameran produk unggulan, Aceh Fair 2011 juga memamerkan produk kewirausahaan, dan pameran tenaga kerja (job fair). Diharapkan dengan pameran tersebut dapat lebih merangsang pertumbuhan ekonomi dan mengurangi angka pengangguran di Aceh. (miko)

Comments

comments