by

Hati-Hati Kerbau Berkeliaran di Jalan Bandara – Pante Raya

Belasan Kerbau sedang melintas di jalan Banda Rembele - Pante Raya (Foto:  AL)
Belasan Kerbau  melintas di jalan Banda Rembele – Pante Raya (Foto: Al)

 

Redelong | Lintas Gayo – Pengendara hendaknya hati-hati, sebab banyak kerbau melintas di jalan dua jalur Bandara Rembele – Panteraya, terutama di wilayah seputar jalan didepan SMP Pante Raya sampai Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, kerap dijumpai hewan ternak berkaki empat yang bekeliaran bebas masuk ke badan jalan.

Pantauan LintasGayo.com sejumlah kerbau sering melintas dikawasan tersebut. Hewan pemamah ini  milik masyarakat. Kerbau -kerbau ini dibiarkan mencari makan secara sendiri secara liar, sehingga sering sekali hewan ini melintas dijalan saat ingin pulang ke kandang atau mencari makan.

Pengendara terkadang harus menunggu dan mengusir gerombolan kerbau itu dari jalan. Sebab, tak jarang gerombolan kerbau ini cukup “bandel” dan tak mau minggir meski sudah diklakson.

Secara terpisah, kepada Lintas Gayo, Rabu (24/9/2014) salah seorang pegawai di salah satu instansi  Kabupaten penghasil palawija ini, mengatakan,  meski hati-hati setiap pagi dan sore melintas di jalan tersebut, tidak jarang ia harus bersabar sampai kerbau “bandel” keluar dari badan jalan.

“Saya setiap pagi sering berpapasan dan saya terpaksa menunggu beberapa menit, dan membuat saya terlambat ke kantor” tutur sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Ia berharap kepada Pemerintah Bener Meriah segera menertibkan pemilik kerbau yang kerap menggagu pengguna jalan tersebut, karena selain merugikan pengendara juga mewanti-wanti sebelum  jatuh korban. (AL)

Comments

comments

News