by

Kartini: Jangan Hanya Sampai S1

Padang | Lintas Gayo – Sebanyak Dua mahasiswa sarjana asal Gayo Kabupaten Aceh Tengah di Universitas Negeri Padang(UNP) Sumatera Barat. Azhar, dan Juniar tuntaskan studinya secara serentak, dan sama-sama satu desa.

Atas diwisudanya kedua mahasiswa tersebut, disambut gembira oleh keluarga besar Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Gayo (FKMPG) Padang, dan ucapan selamat bergiliran diterima oleh wisudawan wisudawati tersebut.

FKMPG mengadakan makan bersama setelah terselenggaranya wisuda tersebut Minggu 28/09/14, di kawasan Tabing Bawah Duku no, 11 Padang Kota. Acara tersebut dihari oleh semua Mahasiswa Gayo, Tetue (Orang tua-red) Padang, dan Orang tua dari kedua sarajana.

Azhar mewakili dari wasudawan mengatakan, “saya harab keakraban kita atau komunikasi kita bukan sebatas di Padang saja, tapi dimanapun, berpisah bukan berarti bercarai”, tutupnya.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami, setelah menempuh pendidikan selama kurang lebih empat tahun, akhirnya impian kami selaku orang tua merasa bangga” Kata Sabar mewakili orang tua keduanya. “Kami sangat senang dengan sambutan para adik-adik, Bebujang Beberu” tambahnya.

Kartini salah satu orang tua Gayo yang berada di padang menambahkankan “kalau bisa jangan hanya S1 saja yang diambil, agar bisa berkumpul kembali di Padang ini” tutupnya. (Iwan Rantow)

Comments

comments

News