by

Arisan Urang Gayo di Padang menjelang Ramadhan

Padang | LintasGayo – Dalam menyambut bulan Suci Ramadhan beberapa hari yang akan datang, warga Gayo Sumatera Barat mengadakan arisan di kawasan komplek perumahan Marapalam kecematan Padang Timur, Kota Padang Sumatera Barat, minggu 08/06/14.  Acara tersebut dihari oleh beberapa keluarga masyarakat Gayo dan Mahasiswa/i Dataran Tinggi Gayo yang berada di seputaran Kota Padang.

Selain omongan serius dan berisi terkait arisan, kondisi orang Gayo, khususnya di Kota Padang serta perkembangan daerah, termasuk isu pemilu kada di tanoh Gayo beberapa waktu lalu, cerak berakah kerap mewarnai anggota arisan yang hadir. Sesekali, kaum ibu pun mulawi, “hahoi wiw.” Ungkapan mulawi itu pun semakin menghangatkan suasana arisan serta seolah-olah keberadaan anggota arisan di Tanoh Gayo.

Dalam arisan kali ini tidak terdapat menu  makanan Dataran Tinggi Tanoh Gayo, yang mana biasanya menu itu tidak luput dihidangkan dalam setiap kali arisan, seperti, Masam Jing, Pengat, Cecah Terong Angur, Berahrum. Dan menu masakan lainnya.

Salah satu Orang tua (Tetue) Gayo Abdul Gani, Mengatakan. “Kebanyakan mahasiswa yang hadir pada arisan sekarang ini, dan  diharapkan terus seperti ini dalam setiap arisan keluarga (Gayo-red)”, ungkapnya.

Abdul Gani juga menambahkan, “Arisan yang akan datang dilanjutkan setelah bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, skaligus Halal Bihalal mendatang, karena sibebujang dan sibeberu, serta beberapa Orang tua (Gayo-red) pulang ke kampung halaman masing-masing”, Tambahnya. (Iwan_Rantow)

Comments

comments