by

FKMPG Kembali Bahas Rencana Pengajuan Pembangunan Asrama

FKMPG

Padang | Lintas Gayo – Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Gayo (FKMPG), yang merupakan wadah tempat berkumpulnya mahasiswa Aceh Tengah dan Bener Meriah ini kembali melaksanakan pertemuan bulanan yang kedua dalam kepengurusan baru periode 2015/2016. Dalam pertemuan tersebut Mahasiswa Gayo Sumbar kembali membahas rencana tentang pengajuan proposal pembangunan asrama Mahasiswa Gayo di Kota Padang kepada Pemkab Aceh Tengah dan Bener Meriah. Abdussalam, yang merupakan ketua baru FKMPG menyampaikan, “Seluruh mahasiswa Gayo (Sumbar) agar dapat saling bekerjasama untuk mengajukan proposal pembangunan asrama ini” Kata Itok Sapaan akrap pemuda asal Bener Meriah ini.

 

Harapan untuk memiliki asrama sangat besar bagi Mahasiswa Gayo Sumbar, karena sulitnya memperoleh tempat di kawasan kota apalagi Mahasiswa Gayo terutama tiap tahun bertambah, oleh karena itu mereka (Mahasiswa Gayo-red) harus kerja keras untuk pembangunan Asrama Gayo Sumbar.

 

Selain itu, dengan memiliki asrama sendiri Mahasiswa Gayo Sumbar dapat menjadikan fasilitas itu untuk tempat bersilaturrahim dan mengembangkan kegiatan positif yang berkaitan dengan kepemudaan khususnya di Kota Padang. “dengan adanya asrama juga dapat memudahkan Mahasiswa baru nantinya, karena biasanya setiap ada mahasiswa baru terkendala dalam penyediaan tempat tinggal, dan Mahasiswa baru juga tidak tau mau menghubungi kemana, akibat kita kita tidak punya Asrama, dan kebanyakan dari mereka (Mahasiswa Baru-red) bahwa ternyata banyak abang-abang dan kakak-kakak di Sumatera Barat ini.” Tutup Itok.(Ledya Ayudila/Iwan Rantow)

Comments

comments