by

Seorang Jamaah Haji Asal Bener Meriah Meninggal Dunia

Jamaah Calon Haji Kloter 7 sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi, di Asrama Haji Banda Aceh. (Foto: Yakub)
Jamaah Calon Haji Kloter 7 sebelum diberangkatkan ke Arab Saudi, di Asrama Haji Banda Aceh. (Foto: Yakub)

Redelong | Lintas Gayo – Berdasarkan informasi yang diterima melalui Sistem Informasi Haji, hingga Ahad, 12 Oktober 2014, jumlah Jamaah Haji asal Aceh yang meninggal dunia bertambah 1 (satu) orang. Jumlah keseluruhan menjadi 4 (empat) orang jamaah.

Dilansir dari Aceh.Kemenag.go.id, Jamaah terakhir yang meninggal bernama Jihadiyah Binti Mataridy Rahi Matardy berasal dari, Kampung Blang Ara, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Almarhumah meninggal pada Sabtu, 11 Oktober, di Makkah yang tergabung dalam kloter 07 BTJ Nomor Manifes 290.

Sebelumnya, terdapat 3 (tiga) Jamaah Haji asal Aceh yang meninggal yaitu Abdul Wahab Amin Cut Mad Amin meninggal pada  22 September, tergabung pada kloter 02 BTJ manifest 250 asal Kabupaten Pidie.

Almarhum Kamarni Ali bin Muhammad Ali meninggal pada 2 Oktober tergabung dalam kloter 04 BTJ manifes 438 asal Kabupaten Aceh Singkil dan Muhammad Tahir Zainal  meninggal pada 4 Oktober tergabung dalam kloter 06 BTJ manifest 129 asal Kabupaten Bireuen. Dan keseluruhannya meninggal dunia di Makkah.

Sesuai peraturan yang berlaku kepada ahli waris akan diberikan santunan (asuransi) yang pada tahun ini dipercayakan kepada PT AJSAmanahjiwa Giri Artha.

Sampai dengan sore Ahad (12/10), tercatat ada 173 jamaah haji Indonesia yang meninggal. Termasuk almarhumah Jihadiyah binti Mataridy Rahi, asal Blang Ara – Kec. Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Gampong Blang Ara, tetangga Keunawat dan Pondok Sayur, sebelum melintasi Pondok Baru, dari Simpang Tiga Redelong, ibukota Bener Meriah.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh mengucapkan rasa dukacita yang mendalam seraya berdoa semoga Allah menerima amal ibadah almarhum dan almarhumah. (KM)

Comments

comments

News