by

RRI Takengen Peringkat Empat Dalam Pemberitaan Nasional

Takengen | Lintas Gayo : Radio Republik Indonesia (RRI) Takengen, Aceh Tengah masuk dalam peringkat empat dalam rangka pengiriman berita Nasional dari 16 studio produksi yang ada di Indonesia.

Hal tersebut seperti yang dikatakan Kepala Cabang RRI Takengon Riswandi, ST (11/5),”Pengiriman berita nasional bulan april 2011, dari 16 studio produksi yang ada di Indonesia, RRI Takengen berada di peringkat empat, di bawah Batam, Sampang Madura,  dan RRI studio produksi Nunukan Kalimantan,” demikian sebut Kepala Cabang RRI ini dalam kata sambutannya pada acara memperingati ulang tahun pertama RRI Takengen, Aceh Tengah.

Ditambahkannya, untuk komunitas RRI Aceh Tengah telah terbentuk di beberapa kecamatan kabupaten ini yakni ikatan pendengar RRI.”Selain itu program unggulan radio republik ini adalah siaran kebudayaan sebagai perekat social dalam keragaman budaya guna memajukan kebudayaan nasional dan menumbuh kembangan budaya lokal ditengah arus budaya global,”katanya.
Di akhir kata sambutannya, masih banyak kekurangan dan kelemahan yang harus dibenahi, mulai jangkauan siaran yang masih terbatas dengan kekuatan pemancar 150 watt belum mampu menjangkau semua daerah Aceh Tengah.”Pemkab Aceh Tengah telah memberikan bantuan, dalam waktu dekat 2.500 watt akan segera ber operasi dan saat ini masih dalam tahap pembangunan ruang pemancar, tower dan jaringan listrik,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin mengatakan, saat ini pemerintah daerah sedang bekerjasama dengan pihak operator seluler untuk membangun sarana komunikasi agar daerah yang belum terjangkau arus komunikasi, segera dapat terjangkau.”Begitu juga denga RRI, kita bersama-sama akan mengusahakannya, agar masyarakat Aceh Tengah semuanya mendengarkan RRI,”sebut Nasaruddin.(Aman Buge)

Comments

comments