by

Sekda Gayo Lues Dilantik Di Putri Betung

duomayaPutri Betung| Lintas Gayo–  Bupati Gayo Lues Ibnu Hasim melantik Sekretaris Daerah (Sekda) Gayo Lues, Thalib S.Sos, MAP di luar kantor bupati yakni di Pasar Pagi Gumpang Kecamatan Putri Betung, Selasa, (17/2/2015).

Pelantikan itu menggantikan Sekda lama Drs Abubakar Djasbi dengan Thalib S.Sos M.AP, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Pembangunan dan Perekonomian pada Setdakab Gayo Lues.

Bupati Gayo Lues dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan meru¬pakan tindak lanjut Keputusan Gubernur Aceh Nomor : 821.21/018/2014 tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat struktural eselon II/a di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues, tanggal 30 Desember 2014.

Bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan janji pejabat ini dilaksanakan di Kecamatan Putri Betung, memang berbeda dengan pelantikan yang selama ini hanya dipusatkan di Ibukota Kabupaten.

“Ini bukan untuk maksud politik tertentu, namun inilah nuansa baru agar ke depan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dilaksanakan dengan tujuan, agar semua masyarakat dapat mengetahui dan menyaksikan langsung siapa saja yang dilantik dan pada jabatan apa,” ujarnya.

Dikatakan, pelantikan ini seiring dengan peresmian pajak pagi gumpang dan pembukaan Musrenbang. Alasan pelantikan lain, selain menghemat waktu juga menghemat anggaran dan meneruskan amanah surat edaran Menpan-RB.
Hadir diacara itu, Ketua DPRK dan seluruh anggota, Kapolres,Dandim, wakil Bupati Gayo Lues dan seluruh kepala Dinas, Badan, Kantor dan seluruh Camat, serta perangkat desa.
Sekedar mengulas, Drs Abubakar Djasbi, telah menjabat sebagai Sekdakab Gayo Lues kurang lebih 8,5 tahun. Sejak dirinya diangkat tahun 2006 sebagai Sekdakab Gayo Lues, dan berakhir Selasa 17 Februari 2015 di Pasar Pagi Gumpang sekira pukul 10.30 WIB.
Mengapa Di Putri Betung?
Pelantikan Sekda Gayo Lues menyedot banyak pertanyaan. Segudang tanda tanya terbesit di hati masyarakat,”mengapa Sekda dilantik di Gumpang”. Tak heran, semua menunggu jawaban, mengapa harus pelantikan di Kecamatan Putri Betung.

Terkait pelantikan eselon IIa itu, Bupati Gayo Lues H Ibnu Hasim, menjawab, pelantikan dilakukan bersamaan dengan acara Musrenbang dan sekaligus peresmian Pasar Pagi Gumpang Kecamatan Putri Betung, untuk menghemat anggaran.

Selain itu, menyahuti surat edaran Menpan RB nomor 11 Tahun 2014 tentang aparatur Negara tidak boleh bermewah-mewahan dan menguatkan surat edaran Bupati Gayo Lues nomor 180/355/2014. Dan, bukan maksud politik tertentu, namun memilih suasana baru agar kedepan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dilaksanakan dengan tujuan, agar semua masyarakat dapat mengetahui dan menyaksikan langsung siapa saja yang dilantik dan pada pejabatnya siapa saja.

Inilah tujuannya kata Bupati, mengapa pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat dilaksanakan di Kecamatan Putri Betung, walau berbeda dengan pelantikan yang selama ini hanya dipusatkan di Ibukota Kabupaten.(JS Peparik/ Insetgalus.Com)

Comments

comments

News