by

Polres Aceh Tengah ‘Revolusi Mental’ Dukung Syariat Islam

Takengen | Lintas Gayo – Polres Aceh Tengah siap lakukan revolusi mental terhadap anggotanya dalam mewujudkan masyarakat Tanoh Gayo yang marhamah, istiqamah dalam menegakkan syariat Islam.

Tim Marawis Polres Aceh Tengah, Sabtu (16/5/2015) dalam lounchingnya di Gedung Olah Seni Takengen, yang bertepatan dengan Israk Mikraj, menunjukkan kebolehanya menguasai agama islam, melantunkanya melalui syair-syair nuansa islami.

“Alhamdulillah kita sudah punya tim marawis, sudah mampu menunjukan kebolehanya dalam seni agama. Bila selama ini nasyid, syair islam dikumandangkan oleh para santri, para tengku, kini tim Polres Aceh Tengah juga sudah memilikinya,” sebut Kapolres Aceh Tengah AKBP. Dodi Rahmawan.

20150516_093219Melalui Mawaris ini perlahan-lahan anggota Polres Aceh Tengah akan melakukan revolusi mental, mendekatkan diri kepada tuhan, menunjukan sikap yang bijak dan baik, serta diharapkan menjadi tauladan di tengah masyarakat, sebut Kapolres.

Dengan lounching marawis ini, berarti tim marawis Polres Aceh Tengah sudah siap mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Kegiatan hari besar islam, atau apapun kegiatan yang bernuansa islami tim ini siap ditampilkan, sebutnya.

Selain tim marawis, pihak Polres juga sedang mempersiapkan tim didong, yang khusus mensosialisakan persoalan kantibmas kepada masyarakat. Tim didong ini merupakan personil Polres Aceh Tengah. (Iqoni RS)

Comments

comments

News