by

Daerah Tidak Rugi  Beri Umrah ke Pemenang MTQ Keluarga 

 

mtqTakengen | Lintas Gayo– Tentu perlu anggaran yang tidak sedikit untuk mengirim satu keluarga berangkat umrah sekaligus, apalagi jumlah keluarga tersebut nantinya direncanakan juga akan bertambah seiring dengan penyempurnaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Tengah.

 

Namun keraguan terhadap besarnya anggaran tersebut ditepis oleh Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM. Menurutnya keluarga-keluarga yang terbaik baca Al-Qur’an pantas mendapatkan penghargaan berupa diberangkatkan umrah.

 

“Tidak rugi daerah ini memberi kesempatan umrah bagi keluarga yang dinilai baik membaca Al-Qur’an,” tegasnya.

 

Apresiasi yang diberikan bagi keluarga yang terpilih dalam MTQ akan diperbesar secara bertahap, jika tahun ini hanya satu keluarga terbaik yang diberangkatkan umrah, tahun depan setidaknya 6 keluarga terbaik, mulai dari terbaik pertama hingga harapan ketiga.

 

“Tahun depan penghargaan juga akan kita tingkatkan, karena itu kami harapkan dukungan seluruh masyarakat dan juga unsur Legislatif Daerah uuntuk menyukseskan program ini,” ‎ujar Nasaruddin.

 

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Keluarga mulai dilaksanakan di di seluruh Kecamatan di Aceh Tengah. Ada kecamatan yang sudah mulai melakukan seleksi sejak pertengahan bulan Ramadhan lalu, dan ada pula kecamatan yang baru melakukannya diawal bulan Syawal.

 

“Diharapkan awal bulan Oktober nanti seluruh kecamatan sudah memiliki wakil untuk mengikuti seleksi MTQ keluarga tingkat Kabupaten,” kata Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tengah, Alam Syuhada, disela pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Kebayakan, selasa (21/7) di Mesjid Al Abrar.

 

Menurut Alam puncak pemberian apresiasi bagi keluarga terpilih dalam MTQ Keluarga akan dilakukan tepat pada 1 Muharram 1437 Hijriah atau pada pertengahan Oktober 2015 mendatang.(MK)

Comments

comments

News