by

Putra Gayo Pimpin Pasukan Raider “Hancurkan Teroris” Di Kota Takengen

fitra gayoTakengen | Lintas Gayo- Pasukan anti teror yang berasal dari Batalyon Infanteri 112/Raider bakal diterjunkan untuk menghancurkan teroris yang selama ini berada dan melancarkan aksinya di kota Takengen.

50 pasukan Raider ini dipimpin oleh putra asli Gayo, Lettu Fitra RS.  Cucu dari almarhum Harun Aman Tajud, bersama Dandim0106 Aceh Tengah Letkol. Arm. Ferry Ismail, menjelaskan kegiatan mereka dalam menumpas aksi terror kepada Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, Jumat (14/8/2015).

“Akan ada serbuan bus dan beberapa ledakan nanti, mudah mudahan warga tidak terganggu,” sebut keponakan Win Ruhdi Bathin  (WRB) coffe ini, “  Bahkan, jika dianggap teroris tersebut sulit untuk dilumpuhkan, pasukan Raider juga akan melakukan serangan dari udara  dengan mempergunakan helicopter khusus.”

“Intinya teroris harus kita halau, dan kita nanti akan kerahkan seluruh kemampuan baik dari pasukan maupun peralatan yang kita miliki,” imbuh pria asal Gayo, anak Sabaruddin Harfa ini yang lahir di Jakarta.

Teroris yang akan dihancurkan oleh pasukan Raider  dalam dua kali gempuran ini, bukan kejadian yang sebenarnya, namun upaya itu dalam bentuk latihan pasukan anti teror tanggal 24 hingga 28 Agustus mendatang. Kegiatan latihan nanti menurut Fitra turut juga melibatkan 30 pelatih, mencakup wilayah Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah, sebut Danki Raider 112 ini.

Menanggapi kegiatan latihan anti teror yang akan digelar di Takengen, Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Arm. Ferry Ismail mengatakan akan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat agar tidak ada kepanikan ketika latihan berlangsung.

“Nanti juga akan dilakukan koordinasi dengan pihak Polres Aceh Tengah, mungkin ada jalan yang bakal di tutup untuk kelancaran latihan, sehingga dapat berjalan tertib, sukses dan lancar,” katanya

Sementara Bupati Aceh Tengah, Ir. H. Nasaruddin, MM mengatakan pihaknya menyambut baik rencana akan digelarnya kegiatan latihan anti teror di wilayahnya. “Kita harapkan masyarakat juga nanti dapat menonton dan melihat langsung bagaimana penanganan teror yang diperagakan oleh pasukan Raider,” sebut Nas.

Fitra

“Walau aksi penumpasan teroris ini masih dalam tahap perencanaan dan akan dilaporkan ke Pangdam Iskandar Muda untuk mendapat persetujuan, mari kita doakan semoga semuanya berjalan mulus dan mendapat hidayah Allah,” sebut Fitra saat bertemu dengan Lintas Gayo.Com, ketika dia melihat sepupunya berlatih Paskibraka di lapangan Pemda Aceh Tengah.

Selama berada di Aceh Tengah dan Bener Meriah, Fitra dan pasukanya, bukan hanya melihat dan mengecek lokasi yang bakal dipergunakan untuk latihan, namun Danki Raider ini menyempatkan diri menikmati kopi gayo dan bersilaturahmi dengan keluarga besanya yang ada di Gayo. (Iqoni RS/ MK)

 

Comments

comments