by

3 Putri Aceh Tengah Ke Final MTQ 32 Aceh

Nagan Raya | Lintas Gayo-  Tiga putrid Aceh Tengah ahirnya lolos ke babak final, MTQ ke 32 se Aceh yang diselenggarakan di Nagan Raya. Dua dari cabang kaligrafi dengan kelas berbeda dan satu dari tilawah.

Persaingan yang sangat ketat, mengakibat qari qariah asal Aceh Tengah yang masuk nominasi bakal ke final, harus puas diperingkat 4 dan masih mendominasi 10 besar. Segi kualitas Aceh Tengah sudah baik bila dibandingkan dengan beberapa MTQ sebelumnya, namun daerah lain juga senantiasa terus berlatih untuk menjadi yang terbaik.

Banner

“Alhamdulillah, ada 3 putri kita yang masuk final,” sebut Alam Syuhada, ketua kafilah Aceh Tengah, saat ditemui di Blang Tuengeh, Simpang 4 Nagan, Senin (24/8/2015) siang.

Dian Fitri Andriani, asal Gegarang, masuk final dalam cabang kaligrafi naskah, sementara Ermi Daini, asal Kala, Kebayakan, masuk final cabang kaligrafi kontemporer. Tilawah hanya satu orang yang lolos Yasarah, putri dari Misbah kepala SMA 4 Portal Takengen.

Saat diminta keteranganya, ketiga finalis ini didampingi oleh salah seorang senior Nasruddin, pimpinan Dayah Mutaalimin Blang Kolak  Takengen, para putri yang lolos ke final ini, terlihat terharu. Persaingan yang ketat namun berkat hidayah Allah mereka lolos ke babak final.

Dian fitri, kini menjadi mahasiswi STIP Suku Bangsa, Suka Bumi semester 3 jurusan Tarbiyah. Sementara Ermi alumnus Unimed Medan, jurusan seni rupa, yang merupakan mahasiswa prematur pertama Unimed yang lulus 3 tahun 8 bulan.

Sementara Yasarah, baru saja dinyatakan lulus di fakultas kedokteran Unsyiah (UMB). Ketiga finalis ini akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk daerahnya. (Rel)

Comments

comments

News