by

Aceh Tengah Raih 4 Tropi, Bener Meriah 1 Di MTQ Nagan

Nagan Raya | Lintas Gayo-  Kafilah Aceh Tengah yang sudah berusaha maksimal, ahirnya mendapatkan 4 tropi, MTQ ke 32 seprovinsi Aceh di Nagan Raya. Ermi Daini, ahli kaligrafi komtemporer meraih juara dua, setelah kalah poin sangat tipis.

Sementara Yasarah dan Dian Fitri, meraih juara 3. Yasarah yang memiliki suara merdu harus puas diperingkat ke tiga walau sebelumnya diperhitungkan menduduki peringkat kedua dalam tilawah rejama putri, namun Yasarah juga kalah tipis dengan qariah dari Sabang yang menduduki peringkat kedua.

Banner

Demikian dengan Dian Fitri yang mengikuti cabang Kaligrafi naskah/ mushaf, dia meraih tropi juara 3. “ Kita sudah berusaha maksimal dan kemampuan Aceh Tengah sudah baik dalam kualitas, sesuai dengan penilaian tim dewan juri,” sebut Alam Syuhada, ketua Kafilah Aceh Tengah. (baca dewan Hakim MTQ “ Aceh Tengah sudah baik).

Sementara itu peraih tropi lainya dalam tim beregu Syarhil Quran. Tiga Putri Aceh Tengah, Raidani, Rika Wulan Dari dan Widadianti Munthe, meriah juara harapan 3. Anak didik Zulfan, Azharia dan Tgk. Ramli ini, bisa menjadi obat untuk Syarhil, karena masuk dalam 6 besar.

Sementara Bener Meriah, hanya meloloskan satu putri andalanya dalam cabang MMQ. Rastina Arianti, meraih juara dua. Munculnya Rastina merupakan penawar sejuk bagi kabupaten adiknya Aceh Tengah ini, karena hanya dia satu satunya dari Bener yang mampu meraih tropi.

Ridwan Qari, kepala Kemenang Bener Meriah, jauh-jauh hari dalam rapat sudah mengingatkan agar kabupaten ini mengirim manusia berkualitas yang siap tanding. Berbagai upaya untuk menyiapkan itu dibutuhkan, seperti mengirim peserta untuk latihan ke luar daerah, agar ketika dibawa ke Nagan sudah benar benar siap.

“Saya sudah usulkan, agar Bener Meriah jangan menolak mobil yang mogok. Namun mempersiapkan diri untuk event ini. Namun upaya untuk untuk mempersiapkan diri  nampaknya belum maksimal,” sebut Ridwan Qari, kepada salah seorang wartawan di arena stand coffe gayo, di Suka Makmue, Nagan Raya. ( Rel)

Comments

comments

News