by

Akun FB Dicatut, Bupati Lapor Ke Polisi

Blangpidie| Lintas Gayo-  Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Ir Jufri Hasanuddin MM membuat pengaduan resmi ke polres setempat, Selasa (27/10), untuk menelusuri siapa pengguna akun facebook (fb) yang mencatut namanya.

Keberadaan facebook tersebut telah mengusik diri Jufri secara pribadi maupun kredibilitasnya selaku Bupati Abdya. Ia minta polisi segera menangkap pembuat akun facebook palsu tersebut untuk diproses sesuai aturan perundang-undangan.

Banner

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag) Humas dan Protokoler Setdakab Abdya, Zalsufran, mengatakan kepada Serambi, Rabu (28/10) kemarin, pengaduan Bupati Jufri disampaikan melalui surat tanggal 27 Oktober kepada Polres Abdya.

Surat pengaduan yang diteken Bupati Jufri Hasanuddin itu diantar ke mapolres oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Hukum Setdakab Abdya, Jiwa Segara SH, didampingi Kabag Humas dan Protokoler, Zalsufran, dan diterima Kasat Reskrim, AKP Misyanto M SE.

Print out facebook palsu yang memasang foto Jufri Hasanuddin ikut dilampirkan dalam surat pengaduan itu. Dalam surat pengaduannya, Bupati Jufri Hasanuddin menjelaskan, akun facebook yang memasang foto dirinya tersebut bukanlah akun facebook miliknya, bukan pula akun facebook yang dikelola atas perintah dirinya. “Keberadaan akun facebook tersebut saya ketahui sejak tanggal 12 Oktober 2015,” tulis Bupati Jufri dalam suratnya.

Bupati menegaskan bahwa dirinya belum pernah dan tidak berniat membuat akun fecebook dengan nama apa pun. “Keberadaan akun tersebut telah mengusik saya secara pribadi maupun kredibilitas saya selaku Bupati Abdya,” tegas Jufri.

Menurut Bupati Abdya, karena akun facebook tersebut tidak berada dalam penguasaan dan pengawasanya, bisa saja suatu saat nanti akan disalahgunakan untuk memposting informasi atau gambar yang akan merugikan nama baik pribadi maupun jabatannya. Oleh karena itu, Jufri berharap Polres Abdya menindaklanjuti pengaduannya untuk menemukan pembuat akun facebook palsu itu guna diproses secara hukum. (Serambi Indonesia)

Comments

comments