by

Demi Membantu Si Yatim, Satu Genggam Setiap Masak

Blangkejeren | Lintas Gayo– Untuk membantu beban anak yatim yang ada di Kampung Kerukunan Kutepanyang, Kecamatan Kutepanyang Kabupaten Gayo Lues, masyarakat setempat memberikan bantuan beras pada tiap bulannya.

“Setiap ibu rumah tangga tiap KK, wajib menyisihkan segenggam beras pada saat akan memasak nasi setiap waktunya,” urai Basaruddin, salah satu petugas pengumpul beras pada tiap bulannya, Selasa (03/11/2015) pagi.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan telah melalui kesepakatan seluruh masyarakat. Bahkan, masyarakat Kutepanyang juga sangat mendukung kegiatan ini, apalagi untuk membantu sebagian beban anak yatim yang ada di desa tersebut.

Bahkan Basaruddin menjelaskan tehnis kerjanya, pada tiap akhir bulan, ia bersama petugas lainnya, mulai mengutip beras yang sudah ter-gantung didepan pintu rumah masing – masing warga. Bahkan pengutipan telah dimulai sejak akhir bulan Oktober 2015 kemarin.

Tak mau kalah, ternyata para ibu – ibu yang tergabung dalam kelompok wirid yasin yang ada di Kampung setempat juga melakukan hal yang sama.

Sebelumnya, menurut keterangan Pengulu Kutepanyang Syafruddin Arigayo, bahwa kegiatan ini merupakan ide dari salah satu tokoh masyarakat setempat. Selanjutnya disampaikan pada masyarakat saat adanya acara mugenap disalah satu rumah warga setempat,”alhamdulillah, masyarakat seluruhnya menerima, sehingga pengumpulan beras ini akan dilakukan berkelanjutan,” terang Pengulu Kutepanyang. (Insetgalus)

Comments

comments