by

Truk Dilarikan Longsor Ke Dalam Jurang, 1 Meninggal

Tim BPBD Aceh Tengah mendaki dan menuruni jurang mengevakusai korban bersama tim kemanusian lainya (Foto/ Dok BPBD)Takengen | Lintas Gayo – Musibah longsor di Aceh Tengah mengambil korban jiwa. Sebuah truk coldisel bermuatan kayu memaksa melintasi longsor di Simpang Juli, Kecamatan Ketol Aceh Tengah. Akibatnya truk beserta penumpang dilarikan longsor ke dalam jurang. 1 meninggal dunia, satu dirawat di RSU Datu Beru.

Kejadian yang berlangsung Kamis (12/11/2015) menjelang dini hari memasuki Jumat, menurut Djauhari, kepala BPBD Aceh Tengah, berdasarkan keterangan korban yang selamat, Ihksan,, kini dirawat di RSU Datu Beru, musibah itu ketika mereka berusaha melintasi jalan Simpang Juli yang tertimbun longsor. Ahirnya truk dilarikan longsor ke dalam jurang yang dalam.

longsor. truk yang terjun ke dalam jurang dilarikan longsor, hancur (Foto/Dok BPBD)

Menurut Dhika, staf BPBD lainya, menambahkan keterangan pimpinanya, mendapat keterangan musibah itu, Jumat (13/11/2015), menjelang siang, tim reaksi cepat (TRC) BPBD Aceh Tengah dibawah komando Ari Sahputra, langsung turun ke lapangan.

Korban yang meninggal akibat insiden ini, Muhktar, 25 tahun, alamat desa Cut Gadung,, Kecamatan Jempa, Kabupaten Bireun. Sementara Ihksan, juga dengan alamat yang sama kini sedang dirawat di RSU Datu Beru Takengen.

SP JuliTim Reaksi Cepat BPBD Aceh Tengah yang juga turut dibantu aparat keamanan dan masyarakat, turun kelokasi longsor, berusaha menyelamatkan korban.  Ihksan yang dirawat di RSU Datu Beru Takengen, masih dalam perawatan intensif.

Truk yang bermuatan kayu itu berpenumpang 5 orang. Namun belum diketahui dengan pasti bagaimana kisah penumpang yang 3 lagi,. Sementara korban yang meninggal dunia kini disemayamkan di ruang jenazah RSU Datu Beru Takengen. (LG 03)

Comments

comments