by

Survey Dulu baru Tentukan Harga Rumah Anda

Harga jual rumah itu sangat bergantung dengan bagaimana kondisi tempat dan wilayah rumah anda. Saat ini yang akan sangat memengaruhi anda untuk mendapatkan manfaat dari jual beli rumah adalah anda harus tahu bahwa nilai harga rumah yang tinggi bisa membuat banyak calon pembeli potensial anda malah pergi untuk mencari rumah lain dengan harga jual yang lebih wajar. Anda harus tahu bahwa nilai estetika dari rumah itu sendiri juga akan memengaruhi harga jual rumah anda. Setiap orang pasti ingin memiliki rumah dengan harga jual yang lebih rendah. Kedepannya akan ada banyak sekali cara untuk anda bisa mendapatkan rumah dengan harga jual yang rendah sehingga ketika anda akan menjualnya kembali bisa mendapatkan margin yang cukup besar.

Nilai investasi dari properti seperti rumah minimalis itu sungguh sangat menjanjikan dan anda tidak boleh menentukan harga tanpa ada dasar dari survey yang dilakukan. Sementara ada beberapa orang yang mungkin akan meminta bantuan anda untuk membeli rumah dengan mengajukan terlebih dahulu KPR ke Bank, sehingga yang dibutuhkan sebagai jaminan disini adalah sertifikat rumah apabila anda sudah melakukan kesepakatan bersama dengan calon pembeli rumah anda. Tentu saja ini sah untuk dilakukan asal ketika proses jual beli sudah hadir pihak pertama yaitu anda sebagai penjual, pihak kedua yaitu pembeli dan pihak ketiga sebagai peminjam dana sementara kepada pihak kedua yaitu Bank itu sendiri.

Hal-hal yang sangat perlu untuk diperhatikan adalah rumah yang anda jual jangan sampai melebihi harga pasar yang sudah ditentukan oleh bank, tentu setiap bank memiliki nilai appraisal untuk masing-masing wilayah dimana nilai appraisal ini disesuaikan dengan tingkat daya beli warga setempat dan nilai pendapatan daerah itu sendiri. Jika anda meningkatkan harga  jauh diatas nilai appraisal maka dijamin anda tidak akan mendapatkan persetujuan dari pihak Bank, karena bank menganggap anda menjual rumah tersebut dengan harga di ambang batas daya beli untuk daerah itu sendiri, oleh karena itu survey dulu baru tentukan harga rumahnya.

Comments

comments

News