by

Begini Cara Ampuh Usir Nyamuk dari Apartemen

Nyamuk bisa dibilang adalah salah satu binatang yang paling menyebalkan. Ia banyak menyerang di tempat tempat tidak terduga, menghisap darah, dan membuat badan gatal-gatal karena gigitannya. Bahkan, bukan hanya gatal atau bentol saja, akibat dari gigitan nyamuk sendiri bisa sangat serius, mulai dari sakit parah seperti demam berdarah, malaria, hingga Zika. Bahkan tidak jarang kedua penyakit itu sampai mengorbankan nyawa.

Bahkan angka kematian akibat gigitan nyamuk tidak bisa dianggap remeh. Setiap tahunnya, ada banyak yang meninggal karena nyamuk.

Nyamuk sendiri kerap kali berkembang di tempat yang kotor, lembab, dan memiliki banyak genangan air untuk berkembang biak. Nyamuk pun bisa muncul di dalam rumah. sehingga bisa membahayakan penghuni rumah.

Tidak hanya di rumah,  di tempat umum pun nyamuk banyak berkembang biak. Bahkan, di apartemen sekali pun. Biasanya nyamuk juga tumbuh di apartemen dan menyerang penghuni apartemen.

Untuk para mahasiswa dan karyawan yang sewa apartemen, berikut adalah langkah yang bisa dilakukan untuk mengusir nyamuk dari apartemen.

Musnahkan Jentik Nyamuk

Memusnahkan jentik nyamuk dapat dilakukan dengan cara-cara sederhana seperti membuang dan mencegah adanya genangan air. Selain itu, juga perlu untuk menutup tempat penampungan air seperti ember, panci, dan tempat lainnya. juga membuang barang yang tidak digunakan, dan berpotensi menjadi tempat genangan air untuk nyamuk berkembang biak. Anda juga bisa menaburkan bubuk abate di tempat penampungan air Anda.

Usir Nyamuk

Cara mengusir nyamuk adalah dengan cara membersihkan apartemen. Jagalah selalu agar apartemen tetap bersih dan tidak kotor. Usahakan tidak menggantung pakaian, agar tidak dijadikan tempat hinggap nyamuk. Jika masih kurang efektif, Anda bisa menggunakan pengusir nyamuk. Baik itu bentuk bakar, maupun bentuk semprot. Tergantung dari kesesuaian Anda.

Cegah Nyamuk Datang

Cegah datang kembalinya nyamuk dengan cara melakukan fogging atau pengasapan di apartemen Anda. Upaya ini bisa dilakukan di dalam dan luar bangunan apartemen. Nyamuk biasanya datang dalam siklus. Sehingga hal ini perlu dilakukan secara rutin. Sama seperti langkah sebelumnya.

Comments

comments

News